DKI Ingin Bangun Pemakaman Modern Kelas Internasional

Rabu, 23 September 2015 - 06:15 WIB
DKI Ingin Bangun Pemakaman Modern Kelas Internasional
DKI Ingin Bangun Pemakaman Modern Kelas Internasional
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tengah merencanakan membangun Taman Pemakaman Umum (TPU) modern berkelas dunia. Rencananya TPU modern tersebut dibangun di Kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati mengatakan, pembangunan TPU modern mirip dengan San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, ini akan dilakukan pada 2016 mendatang. "Walau enggak sama kayak San Diego Hills, tapi setidaknya ada satu TPU yang bisa dibanggakan," ujar Ratna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 22 September 2015 kemarin.

Menurut Ratna, taman makam modern ini akan dibangun di atas lahan seluas 65 hektare di Tegal Alur, Jakarta Barat. Namun hingga saat ini Ratna mengaku anggaran masih dalam perhitungan dan perencanaan karena masih menunggu desain untuk pemakaman tersebut.

"Anggarannya belum hitung, saat ini masih dalam perencanaan, tunggu grand desaign-nya selesai," jelas Ratna. Ratna mengungkapkan jika terealisasi keuntungan dari tempat pemakaman modern akan disalurkan ke-77 TPU yang sudah ada di Jakarta untuk perawatan dan lain-lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)