Haji Lulung: Ahok Harus Tanggung Jawab

Rabu, 29 Juli 2015 - 16:00 WIB
Haji Lulung: Ahok Harus Tanggung Jawab
Haji Lulung: Ahok Harus Tanggung Jawab
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana mengatakan, seharusnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tanggung jawab penuh terkait dugaan korupsi pada pengadaan UPS tahun anggaran 2014.

"Ini adalah cerita panjang yang dipertontonkan kepada masyarakat. Pak Ahok harus tanggung jawab," tegas pria yang biasa disapa Haji Lulung itu di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2015).

Menurut anggota Fraksi PPP itu, mekanisme sesungguhnya ada di pihak eksekutif. Karena, DPRD DKI Jakarta hanya jadi pengawas dalam anggaran di Pemprov.

"Ya ini memang mekanisme yang sesungguhnya dan harus dilakukan pihak eksekutif. Kami kan jadi pengawas. SPD (surat pencairan dana) jangan serta merta dikeluarkan sebelum semua diverifikasi dong. Kalau saya jelaskan sudah syarat jadi tersangka ini," tukasnya.

Menurut dia, Bareskrim Mabes Polri sudah saatnya menentukan tersangka baru dalam dugaan kasus korupsi UPS. "Iya cukup saja karena sudah banyak saksi yang dipanggil. Ini akhir dari segalanya," pungkasnya.

PILIHAN:


Saksi di Kasus UPS Bakal Ditetapkan Jadi Tersangka

Kasus UPS, Ahok Siapkan 2 Pengganti Zaenal Soleman

Ahok Ingin Tersangka Kasus UPS Segera Disidangkan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)