Sebelum Terbakar, Bus Transjakarta Sempat Disemprot APAR

Jum'at, 03 Juli 2015 - 14:45 WIB
Sebelum Terbakar, Bus Transjakarta Sempat Disemprot APAR
Sebelum Terbakar, Bus Transjakarta Sempat Disemprot APAR
A A A
JAKARTA - Sebelum terbakar dan meledak, petugas Transjakarta sempat menyemprotkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk menghentikan kepulan asap di belakang bus tersebut. Namun, api muncul dan membakar bus berwarna abu-abu itu dan halte-nya.

Seorang petugas Transjakarta, Iyon mengatakan, pada saat timbul percikan api di bagian belakang bus, petugas yang ada di halte Busway Salemba UI itu sempat memadamkan api menggunakan APAR yang ada di dalam halte dan di dalam bus. Namun, api sangat cepat membesar hingga akhirnya dia hanya bisa pasrah menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Sebelum terbakar itu, sempat ada percikan api dan asap tebal. Kami langsung semprot pakai APAR. Tapi muncul api dan langsung membesar," katanya saat berbincang dengan wartawan di lokasi, Jumat (3/7/2015).

Menurutnya, saat kebakaran, api merembet sampai halte Salemba UI. Meski begitu, penumpang yang ada di halte busway dan petugas sudah terlebih dahulu menyelamatkan dirinya. Hingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Penumpang di bus dan halte lagi sepi, ada lima sampai tujuh orang. Makanya, kami juga tidak terlalu kesulitan mengevakuasinya," tuturnya.

PILIHAN:


Kerap Terbakar, Bus Transjakarta Bikin Resah Penumpang


Bus Transjakarta Terbakar di Halte UI Ternyata Rekondisi


Rusak Parah, Halte UI Salemba Tak Dioperasikan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)