Ahok Janjikan Seluruh Warga Jakarta Punya Dokter Pribadi

Minggu, 24 Mei 2015 - 15:31 WIB
Ahok Janjikan Seluruh Warga Jakarta Punya Dokter Pribadi
Ahok Janjikan Seluruh Warga Jakarta Punya Dokter Pribadi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjanjikan kepada warga DKI Jakarta untuk memberikan satu dokter pribadi untuk 1.250 jiwa warga Ibu Kota.

Janji itu diucapkan Ahok kepada warga rumah susun (rusun) Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur siang tadi saat membuka program Dinas Kesehatan yakni Ketok Pintu Layani dengan Hati. Program ini adalah rangkaian untuk mengecek kepada warga DKI Jakarta menuju penyediaan satu dokter untuk menangani 1.250 jiwa warga.

"Karena kita mau dorong semua kawasan kumuh pindah ke rusun, kita tentu ingin semua rumah Jakarta kita datangin. Kita ingin 1.250 jiwa penduduk Ibu Kota dilayani satu dokter Tapi kan kita mesti mulainya dari mana, makanya kita pilih rusun. Kita yang datang dan kita hitung jadi ini semacam sensus kesehatan sekaligus sensus ekonomi, sensus KJP, dan sensus rusun," ujar Ahok, Minggu (24/5/2015).

Ketika sudah disensus maka dokter pribadi akan turun. Konsepnya seolah-olah warga DKI Jakarta punya dokter pribadi. "Kalau kamu sakit pusing, mual-mual, tanya saja ke dia (dokter), jadi nanti 1.250 jiwa ada satu dokter. Nanti di KTP Jakarta kamu bisa dapat nama dokter A, B beserta nomor ponselnya dan dokter wajib datang bila diminta warga," jelas Ahok.

Pendataan sendiri akan berjalan hingga nantinya ditargetkan pada tahun 2016 dapat terlihat wilayah mana dengan penyakit apa yang bisa dicegah. "Pendataannya sedang berjalan sehingga 2016 sudah bisa kelihatan, untuk seluruh Jakarta kecuali orang kaya yang punya asuransi swasta tidak butuh," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5710 seconds (0.1#10.140)