Audiensi ke Ahok Tak Direspons, Warga Demo Bawa Anak-anak

Jum'at, 22 Mei 2015 - 11:20 WIB
Audiensi ke Ahok Tak Direspons, Warga Demo Bawa Anak-anak
Audiensi ke Ahok Tak Direspons, Warga Demo Bawa Anak-anak
A A A
JAKARTA - Ratusan warga bantaran Kali Ciliwung di Pinagsia dan Ancol melakukan aksi unjuk rasa menolak rumah mereka digusur. Dalam aksi ini warga membawa anak-anaknya yang masih mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD).

Warga yang tergabung dalam Forum Warga Bantaran Kali ini melakukan aksi demo di depan Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB‎. Mereka meminta Pemprov DKI Jakarta tidak membongkar rumahnya karena rumah mereka berada 15 meter dari pinggir kali.

Dalam aksi unjuk rasa ini sebanyak 20 siswa/siswi SD juga ikut menyampaikan aspirasi mereka.Anak-anak ini diajak oleh orangtuanya mereka membawa atribut berupa spanduk bertuliskan 'Orang Kaya Dilindungi, Orang Miskin Digusur'.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang menerima pendemo dari warga bantaran Kali Ciliwung di Pinangsia dan Ancol mengatakan, seharusnya warga tidak perlu melakukan aksi demo di Balai Kota DKI Jakarta.

"Kalau ke sini, diskusi saja. Apalagi sudah ada seperti ini (modul dan slideshow)," ungkapnya di ruang rapat, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Namun, salah seorang perwakilan warga RT 07 Ancol Gugun mengatakan, sebenarnya mereka tidak ingin melakukan demo. Karena surat untuk mengajukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak kunjung ditanggapi.

"‎Kami sudah ajukan surat untuk audiensi, kemudian kemarin Senin kami tanya kapan bisa audiensi bahkan berkali-kali kami tanya. Jadi kami terpaksa demonya," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)