Ratusan Pekerja Hiburan Malam Geruduk Pemprov DKI

Selasa, 21 Juli 2020 - 11:05 WIB
loading...
Ratusan Pekerja Hiburan Malam Geruduk Pemprov DKI
Ratusan pekerja tempat hiburan malam melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Isra Triansyah/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan pekerja tempat hiburan malam se-Jakarta tiba di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 10.05 WIB. Ratusan karyawan tempat hiburan malam ini melakukan demo sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang dinilai mendiskreditkan mereka.

Ratusan massa aksi ini juga meminta Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk lebih bijaksana kepada mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19. ( )

Dalam aksi ini, mayoritas mereka meminta agar lapangan pekerjaan yang selama ini menjadi mata pencaharian mereka dapat segera dibuka karena roda perekonomian tetap harus berjalan.

"Buka.. buka.. buka.. sekarang juga, kami sudah tahu aturan protokol kesehatannya," sorak massa aksi di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/7/2020).

Ratusan Pekerja Hiburan Malam Geruduk Pemprov DKI


Mereka mengkritisi kebijakan Pemprov DKI yang hanya memberikan bantuan sembako. Menurut mereka, hal itu tidak lah cukup karena kebutuhan yang lainnya seperti biaya anak sekolah, dapur dan lain-lainnya itu membutuhkan uang.

"Kita enggak minta uang ke Pak Anies, kita hanya memohon agar lapangan pekerjaan kita dibuka," ujar massa aksi. ( )

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, akibat demonstrasi yang dilakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Ratusan massa aksi pun terlihat kompak mengenakan pakaian putih sambil membawa spanduk yang bertuliskan "Buka Kembali Tempat Kami Bekerja, Kepada Usaha Tempat Kami Bekerja,".
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)