Usut Sekeluarga di Bekasi Diduga Keracunan, Polisi Akan Periksa Lambung Korban

Senin, 16 Januari 2023 - 20:02 WIB
loading...
Usut Sekeluarga di Bekasi Diduga Keracunan, Polisi Akan Periksa Lambung Korban
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, tim gabungan akan memeriksa lambung korban yang diduga keracunan di Bantargebang, Bekasi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim gabungan bakal memeriksa lambung korban satu keluarga yang diduga keracunan di Bantargebang , Kota Bekasi. Bahkan, dalam kejadian ini tiga dari lima orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pemeriksaan lambung dilakukan untuk mencari tahu kandungan apa yang ada sehingga mereka bisa keracunan.

"Kemudian, juga yang ada pada lambungnya nah ini kan butuh waktu. Nanti, untuk hasilnya sampai berapa lama kesempatan pertama non teknis ya. Nanti kami kan sampaikan apa yang menjadi penyebabnya. Ini menjadi teknis untuk menentukan proses penyidikan," kata Trunoyudo di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Sampel makanan terakhir hingga minuman yang dikonsumsi para korban pada hari kejadian juga akan diperiksa. Hingga kini, hasil pemeriksaan belum rampung.

"Jadi, kami masih butuh waktu untuk mendapatkan hasil dari laboratorium. Yang diambil kan sampel-sampelnya jelas sudah disampaikan termasuk apa yang dimakan terakhir dan makanan apa yang ada di rumah serta minuman," tuturnya.



Trunoyudo menjelaskan, para korban ditemukan dalam kondisi tergeletak dengan mulut mengeluarkan busa di rumah kontrakan yang baru mereka huni sepekan terakhir.

Terkini, tiga orang dalam satu keluarga itu dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan, dua korban lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantargebang.

"Kondisi keduanya sudah menunjukkan perubahan yang lebih baik dibandingkan saat pertama kali dibawa," ucap Trunoyudo.

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tidak sadarkan diri di rumah kontrakan kawasan Bantargebang, Bekasi, Kamis 12 Januari 2023. Para korban yang terdiri dari empat orang dewasa dan satu anak-anak itu, diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi makanan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)