Formula E Jakarta 2023, Bamsoet: Non APBD, Harus Swasta dan Sponsor

Senin, 16 Januari 2023 - 13:38 WIB
loading...
Formula E Jakarta 2023, Bamsoet: Non APBD, Harus Swasta dan Sponsor
Ketua Umum Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan gelaran balap jet darat bertenaga listrik atau Formula E 2023 tidak menggunakan APBD DKI. Sumber dana Formula E Jakarta harus dari pihak swasta dan sponsor.

”Kita sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E non-APBD harus sepenuhnya dari swasta dan sponsor,” kata Bamsoet di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa IMI bertanggung jawab sebagai pemegang teknis termasuk keselamatan dari Formula E. Sedangkan pelaksanaannya berada di PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

”Karena secara teknis pemegang hak Formula E itu menyerahkan teknisnya kepada IMI sebagai penanggung jawab teknis keselamatan sekaligus teknis balapnya daripada Formula E. Tapi untuk pelaksanaannya panitianya dibawah kewenangan Jakpro”

Vice President (VP) Corporate Secretary (Corsec) PT Jakarta Propertindo, Syachrial Syarif menyebut pihaknya tengah berkoordinasi intensif dengan Formula E Operation (FEO) membahas persiapan gelaran balap jet darat bertenaga listrik di Jakarta tahun 2023.



Diketahui Formula E peninggalan Anies Baswedan telah mendapat restu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Bahwa race Jakarta telah masuk kalender balap di website resmi FEO selema dua hari pada Juni 2023 mendatang.

Syachrial membeberkan bahwa format balap Formula E Jakarta masih dalam tahap penggodokan termasuk wacana night race atau balapan di malam hari. ”Format acara dan konsep masih dalam tahap penggodokan begitu juga dengan potential sponsor,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1397 seconds (11.97#12.26)