Begal Motor Sasar Kawasan Elite, Ini yang Dilakukan Polres Jakarta Pusat

Sabtu, 14 Januari 2023 - 08:27 WIB
loading...
Begal Motor Sasar Kawasan Elite, Ini yang Dilakukan Polres Jakarta Pusat
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat melakukan evaluasi pengamanan wilayah terkait aksi begal yang terjadi di kawasan elite Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Ini dilakukan agar peristiwa pembegalan tak lagi terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya langsung menyiapkan langkah cepat terkait hal tersebut. Salah satunya dengan melakukan evaluasi sistem peengamanan wilayah.

"Dengan dibukanya kembali aktivitas masyarakat secara normal, geliat aktivitas pelaku kejahatan juga mulai menyasar ke berbagai tempat. Ini juga perlu jadi antisipasi," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Sabtu (14/1/2023).

Menurut Komarudin, jajarannya selalu menganalisa dari mulai pola waktu, TKP hingga modus operandi setiap kejahatan termasuk begal. Sehingga, kepolisian mampu memetakan dan mencegah adanya aksi begal tersebut.

"Sehingga pergerakan mereka pun bisa kita mapping, titik-titik mana yang bisa kita tambah kekuatan, kita patroli itu pola yang selalu kita lakukan. Dan ini menjadi salah satu kegiatan rutin kita yang memang konsepnya crime prevention," ujarnya.

Diketahui, Polsek Menteng memburu pelaku pembegalan seorang driver ojek online (ojol) di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/1). Polisi tengah mencari kamera CCTV di sekitar lokasi serta melakukan identifikasi ciri-ciri pelaku.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)