Jelang Imlek, Penjualan Pernak-pernik di Pecinan Glodok Meningkat 85 Persen

Jum'at, 13 Januari 2023 - 08:10 WIB
loading...
Jelang Imlek, Penjualan Pernak-pernik di Pecinan Glodok Meningkat 85 Persen
Penjual pernak-pernik Imlek mulai menghiasi kawasan Pecinan Glodok, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pedagang pernak-pernik di kawasan Pecinan, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat mengalami peningkatan penjualan menjelang perayaan Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023. Peningkatan penjualan itu terjadi sejak menjelang akhir tahun 2022 lalu.

”Meningkat ya, dari tahun-tahun kemarin,” kata salah seorang pedagang, Indra kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Indra mengaku, penjualannya meningkat85 persen dari tahun sebelumnya. Pernak-pernik yang banyak diborong masyarakat yakni di antaranya lampion, lampu-lampu, dan angpao.

”Kalau yang angpao kita jual Rp5 ribu-Rp20 ribu. Untuk lampionnya sRp100 ribu-Rp300 ribu,” ujarnya.

Sampai saat ini, Indra mengaku masih banyak pembeli yang memesan di tokonya. Tak menutup kemungkinan, kata dia, omzet penjualannya meningkat drastis hingga hari raya Imlek nanti.

Sementara itu, salah seorang pembeli bernama Chen, mengaku sengaja mencari pernak-pernik di kawasan Pecinan Glodok karena barangnya bervariasi.Tak hanya itu, harga yang dipatok pun dinilainya jauh lebih murah dibanding di tempat lain.

”Karena di sini lengkap dan banyak variasi. Di sini sangat murah dibanding di toko dan mal,” ujarnya.

Bagi Chen, perayaan Imlek di rumahnya harus dirayakan semenarik mungkin. Pasalnya momentum tersebut merupakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya yang datang dari berbagai daerah.

Ia berharap, perayaan Imlek tahun ini dapat membawa berkah bagi keluarga dan sanak saudaranya. ”Harapannya supaya di hari Imlek suasana lebih gembira, sehat-sehat, dan banyak rezeki,” pungkas wanita asal Padang, Sumatera Barat itu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)