Viral, Aksi Begal Bersenjata Tajam Terekam CCTV di Rorotan

Senin, 13 Juli 2020 - 15:39 WIB
loading...
Viral, Aksi Begal Bersenjata Tajam Terekam CCTV di Rorotan
Tangkapan layar CCTV aksi begal di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi pembegalan telepon genggam (HP) terjadi di Jalan Raya Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis 9 Juli 2020. Aksi begal inipun terekam kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos) . Seorang pemuda, Samuel Hutapea (20) tidak menyangka bahwa dirinya menjadi korban pembegalan saat hendak pulang menuju ke tempat kosannya.

"Jadi saat saya menuju gang ke kosan, saya melihat ada dua motor dengan empat orang melintas jalan raya, setelah saat memasuki gang tiba-tiba dua motor yang lewat tadi mutar balik dan dua orang mencegat saya sambil ancungin celurit minta HP," kata Samuel saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Melihat ancaman tersebut, dengan spontan Samuel langsung mempertahankan HP miliknya, hingga akhirnya salah seorang pelaku mengarahkan celuritnya kepada Samuel. "Karena enggak dapat yang diminta pelaku langsung arahin celuritnya ke saya dan kena paha saya," tuturnya.

Sesaat sebelum kejadian, Samuel mengaku dirinya kembali ke kosan karena telah berjanji akan berolahraga bersama dengan rekannya. "Janji sama teman 5.30 WIB tapi rupanya saya kecepatan datangnya 4.30 makanya balik lagi ke rumah tapi rupanya enggak menyangka kalau di begal begini," tuturnya.

Di hari dan wilayah yang sama, seorang warga Rorotan juga menjadi koban begal HP di depan Puskesmas Rorotan. Menurut Samuel, wilayah Rorotan belakangan ini menjadi rawan. ( )

"Daerah sini memang rawan, jadi setelah kejadian saya itu dan rupanya ada kejadian begal lagi di puskesmas. Pelakunya 7 orang," katanya. ( )

Kapolsek Cilincing, Kompol Imam Tulus Budiono mengungkapkan, saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan. "Hanya dua orang lagi dilakukan penyelidikan dari CCTV kan lagi di dekati nomor platnya biar terlihat agar nanti terlihat," ungkapnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Bryan Wicaksono mengatakan, telah mendapatkan identitas pelaku. "Sedang dalam proses pengejaran," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3366 seconds (0.1#10.140)