Sudirman Said Mengundurkan Diri sebagai Komut Transjakarta

Rabu, 11 Januari 2023 - 18:53 WIB
loading...
Sudirman Said Mengundurkan Diri sebagai Komut Transjakarta
Sudirman Said resmi mengundurkan diri dari jabatan Komut PT Transjakarta.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Sudirman Said resmi mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Transjakarta. BP BUMD DKI Jakarta menunjuk Luky Arliansyah sebagai Plt Komut Transjakarta .

"Pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said dan mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris yang juga ditunjuk sebagai Plt Komisaris Utama," ungkap Plt Kepala BP BUMD DKI, Fitria Rahadiani dalam keterangannya dikutip, Rabu (11/1/2023).

BP BUMD DKI juga mengangkat Bambang Eko Martono sebagai Komisaris PT Transjakarta sebagai upaya peningkatan pengawasan.
"Selain itu, pengangkatan Bambang Eko Martono sebagai Komisaris diharapkan juga dapat meningkatkan pengawasan atas
kinerja Perseroan," ujarnya.

Fitria menuturkan, pergantian Komut dan Komisaris telah dilakukan sesuai prosedur. Dia berharap agar para pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Penggantian Komisaris Utama, dan anggota komisaris telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS yang ditandatangani pada tanggal 11 Januari 2023. Semoga jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, Sudirman Said mengucap syukur telah mendapat surat persetujuan pengunduran diri. Sebab, Dia telah mengajukan sejak Desember 2022 untuk fokus pemenangan bacapres Anies Baswedan di 2024 mendatang.

"Alhamdulillah hari ini saya mendapat surat persetujuan pengunduran diri dari PT Transjakarta. Surat itu sudah saya ajukan pada bulan Desember (2022)," ujar Sudirman kepada awak media.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)