Dirut Transjakarta Yana Aditya Diganti Kuncoro Wibowo

Rabu, 11 Januari 2023 - 18:24 WIB
loading...
Dirut Transjakarta Yana Aditya Diganti Kuncoro Wibowo
M Yana Aditya kini tak lagi menjabat sebagai Dirut PT Transjakarta. Posisinya digantikan oleh oleh M Kuncoro Wibowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengganti Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta , M Yana Aditya pada Rabu (11/1/2023). Posisi Yana diganti oleh M Kuncoro Wibowo.

Plt Kepala BP BUMD DKI, Fitria Rahadiani mengatakan, pergantian Dirut di tubuh Transjakarta bagian dari strategi Para Pemegang Saham (PPS) untuk penyegaran.

"Penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan Para Pemegang Saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transportasi Jakarta," kata Fitria saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Fitria menuturkan, pergantian Dirut PT Transjakarta telah sesuai prosedur melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar RUPS.
"Pergantian Dirut sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS yang ditandatangani pada tanggal 11 Januari 2023," ujarnya.

Fitria menuturkan, sosok M Kuncoro Wibowo memiliki segudang pengalaman dalam transformasi perusahaan salah satunya di PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Kebijakan untuk mengangkat M Kuncoro Wibowo selaku Direktur Utama PT Transjakarta diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)