Perjalanan Hilangnya Angela hingga Tewas Dimutilasi Ecky di Kontrakan Bekasi

Minggu, 08 Januari 2023 - 21:27 WIB
loading...
Perjalanan Hilangnya Angela hingga Tewas Dimutilasi Ecky di Kontrakan Bekasi
Angela (51) ditemukan tewas dimutilasi oleh M Ecky Listiantho (34) di rumah kontrakan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kakak Angela, Turyono menceritakan perjalanan hilangnya Angela hingga ditemukan tewas dimutilasi oleh M Ecky Listiantho (34) di rumah kontrakan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Angela Hindriati Wahyuningsih (51) menghilang sejak 24 Juni 2019.

Pihak keluarga baru mengetahui Angela menjadi korban mutilasi pada Jumat 30 Desember 2022. Keluarga awalnya mengira korban menghilang dari PT Lion Superindo tempat mendiang bekerja pada 3 Juli 2019.
Baca juga: Polisi Gali Motif Ecky Tega Mutilasi Tubuh Angela di Bekasi

“Dihubungi lewat WA oleh lbu Dian, rekan sekantor ibu Angela di PT Lion Superindo memberitahukan bahwa Angela sudah sejak Senin 24 Juni 2019 tidak hadir ke kantor,” ujar Turyono, Minggu (8/1/2023).

Kemudian, keluarga bertemu pihak PT Lion Superindo dan menghubungi beberapa pihak yang dianggap mengetahui keberadaan Angela. Lalu, diketahui jejak yang bersangkutan sebelum menghilang.

“Jumat, 21 Juni 2019, Angela melaksanakan tugas kantor ke Superindo Ciputat. Sekitar waktu Maghrib, Angela diantar oleh pengemudi kantor kembali ke Apartemen Taman Rasuna,” kata Turyono.

Selanjutnya, Sabtu 22 Juni 2019, Angela melaksanakan tugas kantor ke Superindo Pondok Kelapa dan Superlndo Cibinong. Usai Maghrib Angela diantar pengemudl kantor beserta seorang karyawan lainnya.

Dua hari berselang, Angela berangkat menuju Bandung untuk melaksanakan tugas kantor di Superindo Bandung dan hari Senin 24 Juni 2019 check out dari hotel.

Sekitar pukul 12.52 WIB, PT Lion Superindo melalui WA group karyawan memberi info kepada Angela bahwa ada proposal yang harus dibahas. Kemudian, dijawab oleh Angela bahwa dirinya dalam perjalanan kembali menuju Jakarta.
Baca juga: Ecky Mutilasi Angela dan Simpan di Kontrakan karena Takut Ketahuan Warga

Pihak keluarga juga mencari keberadaan Angela di Apartemen Taman Rasuna (ATR) tempat tinggal Angela. “Setelah itu, Angela tidak pernah hadir ke kantor dan tidak bisa dihubungi lagi baik oleh PT Lion Superindo maupun keluarga dan teman-temannya,” ujar Turyono.

Penyidik Polda Metro Jaya memastikan korban mutilasi tersebut bernama Angela Hindriati Wahyuningsih (51). Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan DNA oleh tim kedokteran RS Polri dan laboratorium forensik Polri. Penyidik sempat kesulitan dalam mengidentifikasi lantaran korban sudah lama tewas.

"Hasil kolaborasi antara kedokteran forensik RS Bhayangkara Sukanto dan laboratorium forensik Polri mengindikasikan korban terkonfirmasi atas nama Angela Hindriati, 54 tahun," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Hasil pemeriksaan DNA dicocokkan dengan jenazah anak Angela yakni Anna Laksita Leialoha. Pembongkaran makam atau ekshumasi terhadap Anna dilakukan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)