Ecky Mutilasi Angela dan Simpan di Kontrakan karena Takut Ketahuan Warga

Jum'at, 06 Januari 2023 - 22:27 WIB
loading...
Ecky Mutilasi Angela dan Simpan di Kontrakan karena Takut Ketahuan Warga
Tersangka mutilasi M Ecky Listiantho (34) sengaja menyimpan jasad Angela Hindriati Wahyuningsih (54) selama lebih dari satu tahun di rumah kontrakannya karena takut aksinya diketahui warga. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Tersangka mutilasi M Ecky Listiantho (34) sengaja menyimpan jasad Angela Hindriati Wahyuningsih (54) selama lebih dari satu tahun di rumah kontrakannya karena takut aksinya diketahui warga.

Korban Angela Hindriati Wahyuningsih dibunuh sejak November 2021. Kemudian karena takut ketahuan oleh warga, jasad korban dimutilasi oleh tersangka.

"Jadi dia itu kenapa menyembunyikan jasad korban di tempatnya karena takut ketahuan oleh warga," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Marasabessysaat dikonfirmasi, Jumat (6/1/2023).



Selain itu, Ecky juga mengaku kebingungan mencari tempat untuk menguburkan jasad korban agar tidak diketahui oleh pihak lain. Ecky menyimpan jasad Angela yang termutilasi di dalam boks kontainer di dalam rumah kontrakannya sejak mengeksekusinya pada November 2021 silam.

"Selain itu pelaku bingung mau dikubur dan buang ke mana jasad korban," ucap Resa.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa identitas jasad perempuan yang dimutilasi Ecky Listiantho, terkonfirmasi atas nama Angela Hindriati Wahyuningsih.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan hal itu berdasarkan hasil pencocokan DNA yang dilakukan oleh Tim Kedokteran RS Bhayangkara dan Laboratorium Forensik Polri.

DNA jasad korban mutilasi itu dicocokkan dengan jenazah anak dari Angela, yakni Anna Laksita Leialoha.

Ekshumasi atau pembongkaran makam Anna di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, berlangsung pada Kamis (5/1/2023) sekitar 14.24 WIB.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)