Strategi Lain Belajar Daring, Sekolah Bangun Posko Dekat Rumah Siswa hingga Guru Door to Door

Senin, 13 Juli 2020 - 10:00 WIB
loading...
Strategi Lain Belajar Daring, Sekolah Bangun Posko Dekat Rumah Siswa hingga Guru Door to Door
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Tahun ajaran baru di Kota Tangerang dimulai pada Senin (13/7/2020). Namun, kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka belum diizinkan karena beberapa wilayah masih zona merah. Sistem pengajaran akan tetap berlangsung di rumah melalui metode daring dengan pengawasan orang tua.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati mengatakan, telah menyiapkan materi baru khusus sistem belajar daring. Terdapat kurang lebih 500 video animasi untuk siswa SD yang berisi materi pembelajaran baru. Video tersebut sekaligus bisa digunakan guru untuk mempermudah proses pengajaran meski dilakukan dari rumah. (Baca juga: Dilema Belajar di Rumah: Kalau Dulu Hanya Uang Jajan, Sekarang Tambah Biaya Kuota Internet)

"Kami siapkan kurang lebih 500 video animasi untuk SD dan pembelajaran baru serta persiapan untuk masuk," ujar Masyati, Senin (13/7/2020).

Disdik juga telah membina guru di wilayah masing-masing. Sekolah juga bisa membuat posko yang dekat dengan tempat tinggal murid sehingga bisa mengajar secara langsung. Tak hanya itu, guru juga dipersilakan melakukan kunjungan ke rumah siswa untuk mengevaluasi hasil kerja siswa.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan siswa bisa kembali ke sekolah. Sekolah baru dibuka jika kondisi saat ini sudah mereda. Selain itu, Dinas Pendidikan juga akan mengikuti arahan dari Menteri Pendidikan yang menyatakan kegiatan di sekolah juga tidak akan dibuka sekaligus melainkan secara bertahap. (Baca juga: Metode Belajar Tatap Muka di Depok Baru Akan Digelar Desember 2020)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)