Simpang Temu Penghubung Stasiun MRT Lebak Bulus dan Poins Square Resmi Dibuka

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Simpang Temu Penghubung Stasiun MRT Lebak Bulus dan Poins Square Resmi Dibuka
Simpang Temu Lebak Bulus resmi dibuka untuk publik. Jembatan layang dan hub ini menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus dengan Poins Square. Foto: Dok MRT Jakarta
A A A
JAKARTA - Simpang Temu Lebak Bulus resmi dibuka untuk publik. Jembatan layang dan hub ini menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus dengan Poins Square, Jakarta Selatan.

“Pembangunan infrastruktur Simpang Temu ini merupakan bagian dari komitmen PTMRT Jakarta sebagai operator utama pengembangan kawasan berorientasi transit di sepanjang jalur MRT Jakarta Fase 1," ujar Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta, Farchad Mahfud, Rabu (4/1/2023).



Dalam membangun Simpang Temu ini, MRT Jakarta bekerja sama dengan PT Inti Menara Jaya selaku pemiliki Gedung Poin Square. Menurut Farchad, dari aspek operasional hadirnya infrastruktur seperti ini akan menarik lebih banyak pengguna jasa MRT Jakarta. Sebab, adanya kemudahan, kenyamanan, dan keamanan akses yang tersedia.

Simpang Temu Penghubung Stasiun MRT Lebak Bulus dan Poins Square Resmi Dibuka


“Selain itu, bagi pemilik atau pengelola gedung seperti Poins Square, hal tersebut akan berdampak terhadap meningkatnya jumlah pengunjungnya, seperti yang terjadi setelah tersedianya akses jembatan penghubung antara Stasiun Blok M BCA dan Plaza Blok M,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta Yulham Ferdiansyah Roestam menuturkan, pembangunan Simpang Temu Lebak Bulus merupakan salah satu bukti nyata sinergi dalam mewujudkan budaya transportasi publik di Jakarta.

“PT Integrasi Transit Jakarta selaku anak usaha MRT Jakarta berharap hadirnya Simpang Temu Lebak Bulus ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpangMRT Jakarta, ramah disabilitas dan pejalan kaki di Kawasan Berorientasi Transit LebakBulus," tandasnya.

Simpang Temu Penghubung Stasiun MRT Lebak Bulus dan Poins Square Resmi Dibuka


Simpang Temu Lebak Bulus digadang-gadang menjadi katalis dalam perwujudan visi Kawasan Berorientasi Transit Lebak Bulus sebagai “Gerbang Suar Jakarta” dalam mewujudkan pergerakan dan ketersediaan ruang publik yang memperkuat sistem penghubung antarlahan pembangunan dengan fasilitas-fasilitas transit di Selatan Jakarta.

Sejak akhir Desember 2022 lalu, masyarakat dan pengguna jasa MRT Jakarta telah menggunakan jembatan sepanjang 307,5 meter yang menghubungkan Gedung Poins Square, area transit plaza di depan Gedung Poins Square, dan Stasiun Lebak Bulus Grab.

Akses pejalan kaki menjadi lebih amandan nyaman. Selain jembatan layang tersebut, trotoar di bawahnya pun sudah terlebih dahulu diakses oleh publik.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)