Pramono Anung Ingin Jalur MRT Lewati JIS hingga Tanjung Priok

Kamis, 26 September 2024 - 22:26 WIB
loading...
Pramono Anung Ingin...
Cagub Jakarta Pramono Anung saat wawancara khusus bersama SINDOnews TV dalam program One On One, Kamis (26/9/2024).Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Nomor Urut 3 Pramono Anung menginginkan agar pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta bisa diteruskan hingga menuju Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Dengan demikian, legacy yang ditinggalkan Anies Baswedan akan sangat bermanfaat.

Pramono mengatakan, saat ini tengah dilaksanakan pembangunan jalur MRT dari Bundaran HI hingga Ancol. Pembangunan tersebut ditargetkanrampung tahun 2026.

"Nah, rencananya begitu sampai di Ancol, itu belok kiri sampai ke Marina. Kenapa sampai ke Marina? Karena ya memang dianggap di Marina itu nanti ada PIK dan sebagainya," kata Pramono saat wawancara khusus bersama SINDOnews TV dalam program One On One, Kamis (26/9/2024).



Berbeda dari rencana tersebut, mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) itu justru punya keinginan membat rute yang berbeda jika diberikan amanah untuk memimpin Jakarta lima tahun mendatang.

"Kalau saya diberikan amanah untuk itu, saya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat, begitu mentok, dibelokkan ke kanan, ke arah JIS. Dari JIS sampai dengan Tanjung Priok. Ini lebih membutuhkan," ujarnya.



Menurut kader senior PDIP ini, kalau JIS bisa dilewati MRT, akan bermanfaat bagi Jakarta. "Kan sekarang LRT-nya juga sudah mulai dibangun. Saya yakin legacy yang ditinggalkan Mas Anies ini akan sangat bermanfaat bagi Jakarta," ujarnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)