Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Siagakan Posko Pengungsian

Selasa, 03 Januari 2023 - 08:05 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Siagakan Posko Pengungsian
Pemkot Jakarta Utara menyiagakan posko banjir di tingkat Kecamatan hingga Kelurahan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Guna menghadapi bencana banjir akibat cuaca ekstrem, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara turut menyiagakan posko hingga lokasi pengungsian dalam upaya penanggulangan bencana.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, seluruh posko penanggulangan bencana bahkan telah didirikan di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan.

”Saat terjadi bencana seperti genangan kami pastikan yang pertama dilakukan petugas yakni keselamatan warga. Kami telah menyiagakan posko dan lokasi pengungsian,” ujar Wawan dalam keteranganya, dikutip Selasa (3/1/2023).



Tidak hanya berupa posko maupun lokasi pengungsian. Namun, pihaknya juga turut menyediakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. ”Petugas kesehatan, sosial, dan Satpol PP kami pastikan juga melekat dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Sebagai upaya percepatan surutnya genangan, lanjut Wawan, Ia juga memastikan seluruh pompa, baik pompa stasioner maupun pompa bergerak (mobile) bekerja secara optimal.



”Pompa-pompa kami dorong untuk bekerja optimal terutama di lokasi yang tergenang. Petugas lainnya agar saluran air yang tertahan sampah untuk segera dilakukan upaya pembersihan agar tidak kembali menimbulkan genangan saat terjadi hujan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)