Polda Metro Jaya Terus Melayani, Melindungi, dan Mengayomi Warga Sepanjang 2022

Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:26 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Terus Melayani, Melindungi, dan Mengayomi Warga Sepanjang 2022
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama warga. Polda Metro Jaya terus melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat sepanjang 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Berkegiatan di 30 titik, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (PMJ) turut ambil bagian dari Jumat Curhat 2022 yang merupakan program strategis Kapolri. Kegiatan ini bertujuan mendengar, mencatat, dan mencarikan solusi bagi persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Di salah satu lokasi Jumat Curhat, warga menyampaikan usulan agar kejahatan dapat terus berkurang dengan menambah fasilitas keamanan. Kami akan langsung menindaklanjuti dengan membantu membangun posko keamanan dan menambah fasilitas CCTV di lingkungan tersebut,” ujar Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Tidak hanya itu, warga juga curhat tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dan membuat konten/video/foto yang tidak melanggar aturan hukum serta bagaimana contoh aksi kejahatan di dunia maya (cyber crime) supaya bisa mencegahnya.
Baca juga: Binmas Polda Metro Gelar Jumat Curhat di 6 Lokasi Berbeda, Ini Keluhan Warga yang Diserap

Curhatan lainnya, warga kembali meminta agar program pendampingan UMKM untuk memiliki izin dan pembekalan kemampuan untuk memasarkan produk tidak berhenti dilakukan oleh Ditreskrimsus PMJ.

“Sebagaimana arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, sepanjang tahun 2022 seluruh jajaran terus hadir mengedepankan aksi pencegahan kejahatan melalui kegiatan pemberdayaan warga melalui program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di mana masyarakat diharapkan tangguh secara kesehatan, keamanan, ketertiban, serta kesejahteraan,” kata Auliansyah.

KTJ Polda Metro Jaya yang hadir sejak masa pandemi 2021 hingga 2022 terus membantu warga agar mandiri secara ekonomi dengan memiliki usaha sendiri maupun berkelompok, di lingkungan RT/RW berupa pembudidayaan Ikan Lele dan pembangunan areal hidroponik.

Kemudian, pengembangan usaha rumah tangga seperti pengolahan bahan bekas industri berupa ban mobil bekas yang diproses menjadi perabot rumah tangga, minuman kemasan, dan lain sebagainya.

Dia menambahkan di bidang keamanan melalui KTJ, Polda Metro Jaya telah lama menggerakkan portal lingkungan (one gate system) agar upaya melakukan pengawasan sosial dan keamanan menjadi sistematis dan terukur.

Sebagaimana arahan Irjen Fadil Imran bahwa menangkap pelaku kejahatan adalah sebuah kebanggaan, namun mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan, maka pihaknya terus hadir dengan berbagai inisiatif pencegahan kejahatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)