Binmas Polda Metro Gelar Jumat Curhat di 6 Lokasi Berbeda, Ini Keluhan Warga yang Diserap

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:47 WIB
loading...
Binmas Polda Metro Gelar Jumat Curhat di 6 Lokasi Berbeda, Ini Keluhan Warga yang Diserap
Direktorat Binmas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Jumat Curhat di enam lokasi berbeda di wilayah hukumnya pada Jumat (30/12/2022). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Direktorat Binmas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Jumat Curhat di enam lokasi berbeda di wilayah hukumnya pada Jumat (30/12/2022). Jumat Curhat ini mendengarkan aspirasi warga sekaligus harapan warga agar wilayah Polda Metro Jaya tetap aman dan nyaman.

Para pejabat utama Binmas turun langsung ke enam lokasi berbeda guna mengetahui keluh kesah warga dalam beberapa waktu terakhir.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya mendatangi warga di Jalan Melur RW 09, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.
Baca juga: Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Premanisme

Lokasi kedua, PS Kasubdit Binsatpam Polda Metro Jaya Kompol Rovan Richard menyambangi warga RW 03 Desa Karangsambung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Lokasi tiga, Kasie Korwaspolsus Binmas Polda Metro Kompol M Iskandarsyah di RW 02 Desa Karangmekar, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Lokasi keempat, Kasubbag Minops Binmas Polda Metro Jaya Kompol Budi Darmawan di Kampung Warung Bambu RT 03/03, Sindangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Lokasi kelima, Kasi Binturmas Polda Metro Jaya Kompol MH Panjaitan di Kampung Lewi Malang, Desa Wibawamulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Terakhir, AKBP I Gusti Made Seli Pudja Wijaya mengunjungi RW 04 Desa Sirnajaya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Badya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh jajarannya demi menciptakan situasi aman dan nyaman. "Kami menyerap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami implementasikan demi keamanan warga," ujarnya, Sabtu (31/12/2022).

Dari enam lokasi, hampir semua mengeluhkan aksi pencurian sepeda motor, begal, dan peredaran narkoba yang menyasar remaja. Kemudian, yang menjadi keresahan masyarakat lainnya yakni aksi tawuran remaja atau pemuda di enam wilayah tersebut.

Pihaknya juga bakal mengedukasi remaja dan pemuda supaya menghindari aksi tawuran dan penggunaan narkoba.

Badya akan menggandeng warga untuk melakukan siskamling guna menjaga wilayah permukiman supaya tetap aman. "Kami juga akan berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah untuk sama-sama menciptakan situasi kondusif supaya warga tidak lagi resah," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4328 seconds (0.1#10.140)