Catat! Ini Cara Menuju Taman Mini Indonesia Indah Menggunakan KRL dari Stasiun Jakarta Kota

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:02 WIB
loading...
Catat! Ini Cara Menuju Taman Mini Indonesia Indah Menggunakan KRL dari Stasiun Jakarta Kota
Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dapat menjadi salah satu tujuan wisata untuk mengisi libur sekolah anak-anak di Jakarta.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musim libur sekolah masih tersisa dua pekan lalu. Bagi warga Jakarta yang ingin mengajak anak-anak berlibur, Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dapat menjadi salah satu tujuan.

Usai melakukan revitalisasi, TMII memiliki wajah baru yang tentunya akan menarik banyak wisatawan, khususnya kalangan anak muda. Destinasi wisata TMII menawarkan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap, sehingga banyak diminati wisatawan untuk berkunjung.

Adapun fasilitas infrastruktur yang telah diperbarui dan sudah dikembangkan dengan baik, antara lain Danau Peta Indonesia yang baru di TMII. Walaupun selesai direvitalisasi, harga tiket masuk TMII tidak mengalami kenaikan harga, yaitu tetap Rp25.000 per orang.

Bagi Anda yang ingin naik KRL dari Stasiun Jakarta Kota untuk mengunjungi TMII, tidak perlu khawatir dan bingung untuk rutenya. Tim Litbang MPl merangkum panduan rute dari Stasiun Jakarta Kota ke TMII.

Pertama, naik KRL dari Stasiun Jakarta Kota ke arah Stasiun Bogor atau Depok, kemudian turun di Stasiun Tanjung Barat.

Setibanya di Stasiun Tanjung Barat, Anda bisa menggunakan transportasi online atau ojek pangkalan menuju TMII. Jarak yang ditempuh kurang lebih 7,4 km dengan waktu sekitar 12 menit untuk sampai ke lokasi.

Jika Anda ingin menghemat ongkos, bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum atau angkot ke TMII.
Anda bisa keluar dari pintu sebelah barat Stasiun Tanjung Barat untuk menaiki angkot berwarna merah dengan nomor KWK T-19 tujuan Kampung Rambutan. Setelah menumpangi angkot KWK T-19, Anda dapat turun di putaran bawah flyover dekat TMII.

Dari tempat tersebut, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Butuh waktu sekitar 5 menit berjalan kaki untuk sampai di Pintu 3 TMII. Itulah rute perjalanan dari Jakarta Kota menuju TMII bila menggunakan KRL Commuter Line.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2773 seconds (0.1#10.140)