Begini Suasana Gereja Katedral Jelang Misa Perdana di Tengah Pandemi Corona

Minggu, 12 Juli 2020 - 09:04 WIB
loading...
Begini Suasana Gereja Katedral Jelang Misa Perdana di Tengah Pandemi Corona
Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), Minggu (12/7/2020). Foto: Okezone/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa di era adaptasi kebiasaan baru (AKB). Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 berlaku ketat.

Di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (12/7/2020), misa akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Pada tahap awal ini, umat yang diizinkan masuk gereja adalah yang sudah tercatat di Basis Integrasi Data Umat Keuskupan (Biduk) paroki. (Baca juga: Dibuka Lagi, Ini Aturan Peribadatan di Gereja Katedral Jakarta)

Ketika sampai di pintu masuk Gereja Katedral, umat yang sudah terdaftar dalam Biduk harus menunjukkan QR Code bahwa dirinya telah terdaftar. Setelah itu mereka diizinkan masuk.

Sebelum masuk gereja, umat terlebih dahulu harus mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan. Setelah itu mereka dicek suhu tubuhnya dengan thermal gun.

Ketika berada di gereja, umat wajib menjaga jarak. Pihak gereja sudah menyediakan sarana dan prasarananya untuk mengatur itu, seperti menyiagakan petugas dan memberi penandaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)