Simak! Malam Tahun Baru Jam Operasional KRL hingga Dini Hari

Selasa, 27 Desember 2022 - 15:11 WIB
loading...
Simak! Malam Tahun Baru Jam Operasional KRL hingga Dini Hari
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek akan menambah jam operasional masa angkutan di malam Tahun Baru 2023, Sabtu 31 Desember 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek akan menambah jam operasional masa angkutan di malam Tahun Baru 2023 , Sabtu 31 Desember 2022. Total 28 perjalanan di Jabodetabek akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB, Minggu 1 Januari 2023.

Vice Presiden (VP) Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba mengatakan untuk lintas Bogor, pihaknya akan menambah sembilan tambahan perjalanan.

"Sementara itu pada lintas Bekasi akan dioperasikan sebanyak tujuh perjalanan tambahan. Sedangkan untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tangerang akan dioperasikan masing-masing sebanyak empat dan dua perjalanan commuter line tambahan," ucapnya, Selasa (27/12/2022).

Kemudian, untuk lintas Tanjung Priok KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan. Selain menambah perjalanan commuter line, KAI Commuter juga akan tetap menyiagakan petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan hingga jadwal perjalanan terakhir.



"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna commuter line untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun di dalam perjalanan commuter line," kata Anne.

Anne menjelaskan, pengguna yang hendak berpergian menggunakan commuter line pada malam pergantian tahun dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam commuter line, sesuai aturan akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka pengguna akan diturunkan di stasiun terdekat," ucap Anne.

Lanjut Anne, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk memperhatikan jadwal pemberangkatan comuter line dengan mengakses aplikasi KRL Access atau bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121. Kemudian, sambungnya, mengakses layanan media sosial @commuterline agar tidak tertinggal.

"Setelah pemberangkatan terakhir, maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun. Sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya. Untuk itu, pengguna dilarang bermalam di stasiun jika jadwal perjalanan commuter line telah habis," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)