Catat! Ini Lokasi 7 Panggung Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sudirman-Thamrin

Jum'at, 23 Desember 2022 - 16:47 WIB
loading...
Catat! Ini Lokasi 7 Panggung Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sudirman-Thamrin
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan tujuh panggung festival di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin guna menyemarakkan perayaan malam Tahun Baru 2023. Foto: SINDONEWS/Ilustrasi/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan tujuh panggung festival di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin guna menyemarakkan perayaan malam Tahun Baru 2023. Lokasi panggung dibuat tersebar guna memecah kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Festival Malam Tahun Baru 2023 tertulis dalam Surat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Nomor e-2205/PH.04.00 yang ditandatangani Kadishub DKI Syafrin Liputo pada 21 Desember 2022.

“Dalam acara Festival Malam Tahun Baru 2023 akan diterapkan car free night dan terdapat panggung pada tujuh titik lokasi,” tulis Syafrin dalam surat tersebut dikutip, Jumat (23/12/2022).



Berikut lokasi tujuh panggung yang akan didirikan saat Festival Malam Tahun Baru 2023:
- Panggung 1 di area Sarinah
- Panggung 2 di area Bundaran Hotel Indonesia (HI)
- Panggung 3 di area Dukuh Atas
- Panggung 4 di area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman
- Panggung 5 di area Bendungan Hilir
- Panggung 6 di area Sudirman Central Business District (SCBD)
- Panggung 7 di area SCBD

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Andhika Permata membeberkan, lokasi perayaan Tahun Baru di Jakarta tersebar di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Festival malam Tahun Baru akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Lalu Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10. Kemudian Jakarta Utara dan Jakarta Barat berlokasi di kantor wali kota.

"Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, dan Pulau Untung Jawa untuk Kepulauan Seribu," ucap Andhika.



Sebelumnya, Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin meminta warga tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mengingat kasus Covid-19 belum benar-benar mereda dan berpotensi mengalami lonjakan kembali pascalibur Nataru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)