Malam Tahun Baru, DKI Gelar Car Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin

Rabu, 21 Desember 2022 - 07:32 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, DKI Gelar Car Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin
Ribuan warga Jakarta memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada malam Tahun Baru beberapa waktu silam.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar car free night (CFN) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada malam Tahun Baru 2023 mendatang. Kegiatan CFN dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan, untuk menunjang CFN pihaknya telah menyiapkan puluhan kantong parkir di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin. Kendati demikian, Syafrin berharap masyarakat menggunakan layanan angkutan umum jika hendak merayakan malam Tahun Baru.

"Ada sebanyak 40 titik kantong parkir dengan kapasitas cukup mumpuni kami sediakan. Tapi, kami harap masyarakat yang nantinya berkunjung ke Jalan Sudirman-Thamrin merayakan Tahun Baru menggunakan layanan angkutan umum," kata Syafrin di Balai Kota pada Selasa, 20 Desember 2022.

Syafrin menuturkan, moda transportasi MRT dan Transjakarta disiapkan untuk mengangkut masyarakat saat perayaan malam tahun baru."Angkutan umum untuk MRT itu dioperasionalkan sampai pukul 02.00 WIB. Sementara untuk layanan Transjakarta beroperasi 24 jam. Khusus untuk Koridor 1 Blok M-Kota pada saat kegiatan CFN sifatnya situasional," ucapnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI menyebar lokasi perayaan malam Tahun Baru 2023 ini di setiap lima wilayah kota adan satu kabupaten.
Berikut lokasi perayaan tahun baru yang telah di siapkan Thamrin 10, Jakarta Pusat; Kantor Wali Kota Jakarta Utara; Kantor Wali Kota Jakarta Barat; Setu Babakan, Jakarta Selatan; Old Shanghai Cakung, Jakarta Timur; Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu; dan Festival malam Tahun Baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)