Menjajal Rute KRL Commuter Line dari Bogor Menuju TMII

Senin, 26 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
Menjajal Rute KRL Commuter Line dari Bogor Menuju TMII
Patut dicoba rute KRL Commuter Line dari Bogor menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Patut dicoba rute KRL Commuter Line dari Bogor menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Saat ini adalah momentum yang pas selain mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) juga TMII makin keren setelah direvitalisasi.

Sejumlah tempat di TMII yang direvitalisasi di antaranya Danau Archipelago, Gedung Teater Keong Mas, hingga anjungan. Usai memiliki wajah baru, TMII menjadi salah satu destinasi wisata seru dan populer Jakarta di kalangan anak muda.
Baca juga: Begini Caranya dari Bekasi ke TMII Naik KRL Commuter Line

Destinasi wisata satu ini menawarkan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap sehingga banyak diminati wisatawan untuk berkunjung.

Nah, bagi anda dari Bogor yang hendak mengunjungi TMII tidak perlu bingung dan khawatir lagi karena tersedia berbagai pilihan transportasi umum khususnya dengan menumpang KRL.

Berikut rute KRL Commuter Line dari Bogor menuju TMII sebagaimana dihimpun Litbang MPI, Senin (26/12/2022):

Pertama, dari Stasiun Bogor naik KRL dengan tujuan Stasiun Jakarta Kota kemudian turun di Stasiun Tanjung Barat.

Sesampainya di Stasiun Tanjung Barat, anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkot.

Dari seberang sisi barat stasiun, anda dapat menaiki angkot merah yaitu KWK T-19 arah Kampung Rambutan. Setelah menumpangi angkot KWK T-19 turun di putaran bawah flyover dekat TMII.

Dari tempat ini, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Pintu 3 TMII.

Jika malas menggunakan angkot, anda juga dapat menggunakan transportasi online atau ojek pangkalan sekitar menuju TMII. Jarak tempuh kurang lebih 7,4 km dengan waktu sekitar 12 menit untuk sampai ke lokasi. Itulah rute perjalanan dari Bogor menuju TMII bila menggunakan KRL Commuter Line.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)