Dump Truk Timpa Pajero TNI, Kapuspen: Sopir Truk Diduga Kaget Dengar Sirine

Minggu, 25 Desember 2022 - 00:02 WIB
loading...
Dump Truk Timpa Pajero TNI, Kapuspen: Sopir Truk Diduga Kaget Dengar Sirine
Dump truk bermuatan pasir bernomor polisi B 9315 CYT menimpa sebuah mobil Pajero berwarna hitam milik anggota TNI bernomor 5691-10 di Jalan Transyogi, Cibubur. Foto/Tangkapan layar IG @jktinfo
A A A
JAKARTA - Dump truk bermuatan pasir bernomor polisi B 9315 CYT menimpa sebuah mobil Pajero berwarna hitam milik anggota TNI bernomor 5691-10 di Jalan Transyogi, Cibubur, Depok, Jawa Barat. Peristiwa ini terjadi pada Jumat 23 Desember 2022, sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapuspen TNI Laksamana Muda (TNI), Kisdiyanto menjelaskan, Pajero hitam yang dikemudikan Brigjen Pol TNI Eko Setiyawan Airlangga dan sang istri, diduga membunyikan sirine yang membuat sopir dump truk terkejut dan membanting stir.

"Sesampainya di depan pom bensin Shell (putaran balik) tiba-tiba Pajero yang dikemudikan oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga belok ke kanan dengan maksud putar balik dan menyalakan lampu sen dan membunyikan sirene," kata Kisdiyanto saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (24/12/2022).

"Sehingga pengemudi dump truk yang akan menuju Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu terkejut dan membanting stir ke kanan sehingga menabrak beton pembatas jalan dan mobil terguling sehingga menimpah Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga," tambahnya.

Baca juga: Kasus Pajero Pecahkan Kaca Truk Kontainer, TNI Telusuri Ihwal Kasusnya

Kisdiyanto menambahkan, tiga orang saksi di tempat kejadian perkara menolong Brigjen Airlangga dan istri yang tertimpa dump truk tersebut.

"Ada saksi 3 yang berada di TKP melakukan pertolongan dari pintu mobil Pajero kiri depan, yang kebetulan sudah terbuka dan mengeluarkan saudari Rita (Istri Brigjen Eko Setyawan Airlangga) kemudian diikuti oleh Brigjen Eko Setyawan Airlangga," ucap Kisdiyanto.

Kisdiyanto mengatakan, peristiwa kecelaakaan tersebut ditangani unit laka lantas Polres Metro Depok.

"Sekitar pukul 09.30 WIB, dilakukan penarikan kedua kendaraan roda 4, untuk dump truk Nopol B 9315 CYT dibawa ke unit laka lantas Polres Metro Depok, sedang KR 4 Mitsubhisi Pajero Noreg 5691-10 dibawa ke Satharpal Mabes TNI," ucapnya.

Lebih lanjut Kisdiyanto menyebutkan, Brigjen TNI Airlangga hanya mengalami luka ringan. Sedangkan satu unit Pajero yang tertimpa mengalami kerusakan berat.

"Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga mengalami luka ringan lecet di lengan sebelah kanan. Mitsubhisi Pajero Noreg 5691-10 rusak berat. Dump Truk Nopol 9315 CYT As roda belakang rusak patah," tuturnya.

Sebelumnya, video kecelakaan nahas tersebut di unggah sejumlah akun di media sosial termasuk @jktinfo yang membagikan sejumlah video. "Kecelakaan truk dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur. Belum diketahui detail kronologi dan peristiwa tersebut," tulis laman IG @jktinfo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3021 seconds (0.1#10.140)