Kasus Pajero Pecahkan Kaca Truk Kontainer, TNI Telusuri Ihwal Kasusnya

Senin, 28 Juni 2021 - 08:16 WIB
loading...
Kasus Pajero Pecahkan Kaca Truk Kontainer, TNI Telusuri Ihwal Kasusnya
Sebuah foto diduga mobil Pajero yang pengemudinya menodongkan pistol serta memecahkan kaca truk kontainer di Tanjung Priok, viral di media sosial. Foto: @romansasupirtruck
A A A
JAKARTA - Sejumlah anggota TNI melakukan penelusuran ke lokasi dan mencari saksi-saksi yang dianggap mengetahui kejadian pengendara Mobil Pajero yang arogan. Karena, sopir Pajeru itu diduga telah melakukan kekerasan terhadap sopir truk di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara.

Penelusuran sejumlah anggota TNI inipun terlihat dari video media sosial Instagram akun @infokomando 'Update! Sopir Pajero Pecahkan Kaca Kontainer'.Dalam video tersebut terlihat sejumlah anggota sedang berbicara yang seseorang yang 'diduga' merupakan korban atau sopir truk.

"Saya tabrak dia, saya klakson. Lalu pistol angkat lalu saya takut sama pistol lalu saya kabur. Dia berhenti didepan saya lalu dia pinggir lagi," ucap seseorang yang ada didalam video tersebut

Dalam akun tersebut juga menjelaskan bahwa hingga pada saat ini identitas pelaku masih belum diketahui apakah oknum anggota atau bukan. Baca juga: Sopir Truk Kontainer Laporkan Pengemudi Pajero Arogan ke Polres Jakarta Utara

"Sabar yah masih dicari tahu. Jangan buru buru menyimpulkan bahwa pelaku adalah oknum TNI hanya karena narasi yang disebarkan oleh pembuat video," tulis akun tersebut.

"Menurut info pria yang menggunakan kaos loreng adalah warga biasa yang ingin melerai dan kebetulan ada di lokasi. Sedangkan pelaku yang memecahkan kaca masih dalam pencarian," tuturnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Kolonel Roynald Sumendap mengatakan, kasus ini telah diserahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Utara.

"Permasalahan sudah diserahkan ke pihak kepolisian mas," ucap Roynald saat di konfirmasi Senin (28/6/2021). Baca juga: Dapat Laporan via Instagram, Polisi Ciduk Pelaku Pungli Sopir Truk di Cengkareng

Sebelumnya sebuah video viral yang menunjukan aksi arogansi pengemudi mobil Mitsubishi Pajero yang melakukan penganiayaan dan perusakan terhadap sopir truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara.

"Telah terjadi aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan oleh pengendara Pajero bernopol B 1861 OH terhadap sopir kontainer bernopol B 9791 UIX," tulis akun Instagram @jurnalisjunior, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam video yang diunggah dalam laman Instagram tersebut terlihat pengemudi Pajero membawa pentungan menghampiri sopir kontainer. Kemudian berusaha dilerai oleh warga sekitar karena membuat arus lalu lintas tersendat.

Selanjutnya, Pajero tersebut menepi ke badan jalan. Tak lama kemudian pengemudi tersebut berlari membawa stik lalu memecahkan kaca depan truk kontainer tersebut. Baca juga: Mobil Pajero Hitam yang Pengemudinya Rusak Truk Kontainer di Tanjung Priok Viral di Media Sosial

"Woy jangan mentang mentang tentara. Belagu banget, kasihan sopir kontainernya, belagu banget mentang mentang Pajero" ucap seseorang dalam video tersebut.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (10.101#12.26)