alexametrics

Puskesmas Pluit Berikan Edukasi COVID-19 pada Masyarakat Secara Virtual

loading...
Puskesmas Pluit Berikan Edukasi COVID-19 pada Masyarakat Secara Virtual
Puskesmas Kelurahan Pluit menggelar talkshow yang disiarkan secara daring bertema A World of COVID-19 dengan subtema Pelacor (Penghentian Laju Corona). SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Puskesmas Kelurahan Pluit menggelar talkshow yang disiarkan secara daring bertema “A World of COVID-19” dengan subtema “Pelacor (Penghentian Laju Corona)". Kegiatan ini sebagai salah satu upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan secara santai pada masa pandemi COVID-19.

Salah satu pembicara, dr Sania Tohatta mengatakan, tujuan talkshow ini supaya masyarakat, khususnya warga Pluit, mengenal lebih jauh tentang virus disease corona (COVID-19). "Dimulai dengan cara penularannya, bagaimana melakukan pencegahannya, sampai dengan mengubah stigma masyarakat terhadap pasien positif virus Corona," katanya, Sabtu (11/7/2020).

Sementara itu, Lurah Pluit Rosiwan mengungkapkan, selain pengenalan tentang virus COVID-19, masyarakat juga diperkenalkan program pemerintah baik dari tingkat kelurahan dan juga puskesmas dalam hal penangangan Pandemi COVID-19 di lingkungan. (Baca juga; Masyarakat Sungai Bambu Bergiliran Siapkan Makanan bagi Warga Terdampak Covid-19)

"Baik dalam hal kolaborasi dengan semua stakeholder di wilayah kecamatan dan kelurahan dalam membantu masyarakat wilayah Pluit sesuai dengan tupoksinya di Kelurahan Pluit," tambahnya. (Baca juga; Bertambah 1.671 Kasus, Total 74.018 Orang di Indonesia Positif Covid-19)



Rencananya talkshow yang dihadiri oleh tiga narasumber tersebut akan disebarluaskan di media sosial Puskesmas Kelurahan Pluit seperti Instagram, Facebook dan Youtube. Buat warga Kelurahan Pluit yang ingin mengetahui secara lengkapnya dapat mengikuti Instagram : pluitpuskesmas, Facebook : puskesmaspluit, dan Youtube : puskesmaspluit.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak