Ikorti Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:32 WIB
loading...
Ikorti Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur
Ikatan Ortodontis Indonesia (Ikorti) menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ikatan Ortodontis Indonesia (Ikorti) menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Ketua Pengurus Pusat Ikorti, Endah Mardiati mengatakan, baksos ini merupakan wujud kepedulian sosial para Dokter Gigi Ahli Ortodonti di Indonesia. Donasi untuk Korban gempa terkumpul dari para Ortodontis yang tersebar di seluruh Indonesia.



Menurut Endah, bantuan tersebut diberikan kepada warga di Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur yang mengalami dampak cukup parah dalam bencana alam tersebut.

“Bansos yang disalurkan adalah toren air, pompa air, kompor gas, tabung gas, selang, regulator, terpal, sepatu booth, selang, sarung tangan, senter, beras 1 ton, minyak goreng 200 liter,” kata Ketua Panitia Baksos Eka Erwansyah, Kamis (22/12/2022)

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Wakil Ketua IV Pengurus Pusat Ikorti Bidang Pengabdian Masyarakat Eka Erwansyah, AKBP. Iwansyah, dan Wahyuni. ”Kegiatan baksos ini dibantu oleh Tim Kesehatan Polda Jabar dan Polres Cianjur sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran,” ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)