alexametrics

Puluhan Petugas PPSU dan RPTRA di Cilincing Jalani Tes Swab

loading...
Puluhan Petugas PPSU dan RPTRA di Cilincing Jalani Tes Swab
Puluhan petugas PPSU dan RPTRA di wilayah Kelurahan Sukapura, mengikuti kegiatan swab test massal, Sabtu (11/7/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 98 orang yang terdiri atas pegawai, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), serta pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Kelurahan Sukapura, mengikuti kegiatan swab test massal di Aula Kantor Lurah Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (11/7/2020).

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Edison Syahputra menjelaskan, pelaksanaan swab test massal ini sebagai acuan data Active Case Finding (ACF) dan sesuai dengan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan No. 94/SE/2020 tentang Active Case Finding COVID-19.

"Selain pendataan pribadi juga dilakukan screening melalui form penelitian epidemiologi," ujar Edison, Sabtu (11/7/2020). (Baca juga: Angka Pengangguran di Masa Pandemi Terus Meningkat)

Tenaga medis dan paramedis yang dikerahkan dalam kegiatan swab massal kali ini berjumlah 15 orang dengan mengenakan kelengkapan alat pelindung diri (APD) serta menerapkan protokol kesehatan.



"Hasil swab testnya akan keluar sekitar 3 sampai 7 hari ke depan. Semoga hasilnya nanti sesuai dengan harapan kita semua yaitu negatif Covid-19," tukasnya. (Baca juga: Heboh di Medsos, Video Mobil Dinas Wapres Isi Bensin lewat Jeriken)

Sementara itu, Lurah Sukapura Abdul Rahman Hakim mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari para ASN Kelurahan Sukapura, PPSU, dan pengelola RPTRA.



"Hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan, karena dapat melindungi keluarga dan orang-orang yang mereka sayangi," ucapnya.
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak