Stasiun KRL dan Halte Busway Terdekat dari Taman Mini Indonesia Indah

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
Stasiun KRL dan Halte Busway Terdekat dari Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu destinasi wisata populer yang berada di Ibu kota. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu destinasi wisata populer yang berada di Ibu kota, tepatnya di JL. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta. TMII wajah baru mengusung 4 pilar pariwisata , yaitu Green, Smart, Culture, serta Inclusive.

Dikutip dari laman resminya, TMII merupakan kawasan berupa taman wisata budaya Indonesia. Area ini merangkum berbagai macam kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Pada sejarahnya, TMII memiliki logo yang terdiri dari huruf TMII. Sementara maskotnya adalah tokoh wayang Hanoman bernama NITRA (Anjani Putra). Maskot ini diresmikan oleh Ibu Tien Soeharto pada tahun 1991.

Baca juga : Ini 5 Wahana Menarik yang Bisa Dinikmati di Taman Mini Indonesia Indah

Terbaru, TMII sempat ditutup karena tengah dilakukan revitalisasi. Setelahnya, pada 20 November 2022 lalu, TMII kembali dibuka secara terbatas dengan wajah terbarunya.

TMII wajah baru mengusung 4 pilar pariwisata, yaitu Green, Smart, Culture, serta Inclusive.

Sebagai contoh, pilar Green menunjukan TMII sebagai wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan. Seperti yang diketahui, kawasan tersebut memiliki komposisi ruang terbuka hijau sebesar 70 persen dan bangunan 30 persen.

Bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), masyarakat bisa menggunakan layanan transportasi umum seperti KRL hingga TransJakarta.

Dalam hal ini, para pengunjung yang ingin menyempatkan diri untuk berlibur ke TMII bisa langsung menuju Stasiun KRL ataupun Halte Busway terdekat.

Baca juga : Begini Cara Beli Tiket dan Syarat Masuk Taman Mini Indonesia Indah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)