Tanpa Alas Kaki, Maling Jebol Kotak Amal di Masjid Cilincing

Senin, 19 Desember 2022 - 20:30 WIB
loading...
Tanpa Alas Kaki, Maling Jebol Kotak Amal di Masjid Cilincing
Dua pelaku pembobol kotak amal di Masjid Babutaqwa Jalan Kebantenan, Semper Timur Cilincing, Jakarta Utara, terekam CCTV. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pembobolan kotak amal terjadi di Masjid Babutaqwa Jalan Kebantenan 3, RT 06 RW 04, Semper Timur Cilincing, Jakarta Utara. Aksi pembobolan ini dilakukan dua pelaku dan terekam CCTV setempat.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi pembobolan ini dilakukan oleh dua orang pelaku. Satu pelaku bertugas sebagai eksekutor dan satunya lagi sebagai pengawas.

Pelaku yang mengenakan celana pendek dan parahnya masih menggunakan sendal masuk ke dalam masjid. Pelaku kemudian mendekati kotak amal yang berada di balik pintu masjid.

Saat mendekati kotak amal, pelaku membobol dengan cara mencongkel gembok kemudian mengambil tumpukan uang didalam kotak amal yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Pengurus Masjid Babutaqwa Jubaedi menyayangkan aksi nekat yang dilakukan pelaku pencuri uang kotak amal masjid yang masuk keruang ibadah masih menggunakan sendal jepit.



”Sangat disayangkan dia kan pelaku masuk juga nggak tahu alas kakinya habis dari mana dan menginjak apa. Padahal kita tahu tempat ini kan tapak suci buat salat,” kata Jubaedi.

Adapun dari rekaman CCTV yang didapat, pengurus masjid maupun warga disekitar tidak mengenali wajah pelaku pencurian kotak amal yang sangat terlihat jelas.

”Saat ini sih memang kita nggak ada yang tahu ya, kita juga sudah tanya ke beberapa, kita lihat dari beberapa teman dan warga sekitar nggak ada yang mengenali satupun,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)