Kepergok Bobol Kotak Amal, Lansia Babak Belur Dihajar Warga

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:44 WIB
loading...
Kepergok Bobol Kotak Amal, Lansia Babak Belur Dihajar Warga
Seorang lansia (62) diamuk massa usai keepergok membobol kotal amal Masjid Al-Alfarok, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Pria berinisial RRB (62) diamuk massa usai keepergok membobol kotal amal Masjid Al-Alfarok, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Pelaku sudah diamankan oleh polisi di Polsek Klapanunggal.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal Ipda Zalukhu mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu 23 Maret 2022. Ketika itu, marbot masjid mempergoki pelaku sedang membongkar kotak amal dengan linggis.

”Tertangkap basah pelaku sama marbot. Terlibat perkelahian, pelaku lari terus diteriaki maling,” kata Zalukhu, Kamis (24/3/2022).


Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar pun langsung berbondong-bondong ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku. Warga yang kesal sempat memberikan hadiah bogem mentah kepada pelaku. ”Alasan buat keluarga, himpitan ekonomi,” jelasnya.

Adapun barang buktinya yakni uang tunai sekitar Rp 4 juta yang dibobol pelaku dari kota amal masjid serta alat linggis. Saat ini, pelaku sudah diamankan polisi di Polsek Klapanunggal untuk proses lebih lanjut. ”Pelakunya sudah kita tahan di Polsek,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)