7 Ribu Pengemudi Ojol se-Jabodetabek dan Cikarang Dukung Ganjar Presiden: Perhatiannya Nyata

Sabtu, 17 Desember 2022 - 20:04 WIB
loading...
7 Ribu Pengemudi Ojol se-Jabodetabek dan Cikarang Dukung Ganjar Presiden: Perhatiannya Nyata
Konsolidasi dukungan Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat arus bawah semakin menguat. Salah satunya datang dari Komunitas Ojek Online (Kajol) Dukung Ganjar. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Konsolidasi dukungan Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat arus bawah semakin menguat. Aksi tersebut salah satunya datang dari Komunitas Ojek Online (Kajol) Dukung Ganjar.

Kajol Dukung Ganjar berhasil menjaring aspirasi ribuan pengemudi ojol se-Jabodetabek dan Cikarang dan ikut serta dalam gerakan Ganjar Presiden 2024, Sabtu (17/12/2022).

Terik mentari tak menciutkan semangat 7.000 orang pengemudi ojol dalam acara deklarasi Ganjar Presiden. Agenda ini dimeriahkan musisi reggae Alvin Bin Adam yang sekaligus memimpin sholawatan dan dihadiri Brigade Band bersama RANZ Music.



'Sesuai Aplikasi, Kami Antar Sampai Gerbang Istana Presiden' menjadi jargon dari Kajol sebagai wadah para pengemudi ojol beraspirasi sama untuk mendukung Ganjar Pranowo menahkodai Indonesia periode 2024-2029. Untuk pertama kalinya, dukungan ini digaungkan di Lapangan Mini Persikabo, Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadi kita berawal dari duduk-duduk santai, dari situ tercetuslah pertama soal orderan dan lainnya. Akhirnya kita melihat di 2024 ini ojol harus berkontribusi. Dari situ kita berdiskusi bagaimana memilih sosok yang tepat untuk masa depan negara kita sesuai nanti memperjuangkan nasib ojol, tercetuslah nama Ganjar," jelas Juru Bicara Nasional Kajol Dukung Ganjar Risnandar.

Risnandar mengungkapkan, alasan Ganjar dinilai layak menahkodai Indonesia karena sikapnya adil, tegas, merakyat, banyak mencetuskan inovasi demi kesejahteraan masyarakat, dan berwibawa. Ganjar juga memiliki pengalaman yang lengkap di bidang legislatif maupun eksekutif daerah selama dua periode.

Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menunjukkan sejumlah perhatiannya kepada kalangan pengemudi ojol. Misalnya, April 2022, Ganjar menampung dan mendorong beberapa aspirasi para pengemudi ojol di Jateng. Salah satunya agar mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan kerja.

Selain itu, pada penyesuaian harga BBM, Ganjar menggelontorkan anggaran Rp60 miliar yang berasal dari Dana Transfer Umum (DTU) sebesar 2 persen, alokasinya untuk membantu sektor transportasi seperti angkutan umum, ojol, dan nelayan, serta bantuan sosial. Ganjar menyalurkan bantuan sosial untuk 4.224 pengemudi angkutan umum dan 17.000 driver ojek online sejumlah Rp12,7 miliar.

"Selama dua periode ini Beliau masih tetap dipercaya masyarakat menjadi pemimpin yang baik. Harapan kami kalau Pak Ganjar terpilih sebagai presiden, mudah-mudahan beliau ini memikirkan hak kami sebagai ojek online," tegas Risnandar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)