Terekam CCTV, Maling Motor Bersweater Hijau di Tangerang Ditangkap

Minggu, 11 Desember 2022 - 07:45 WIB
loading...
Terekam CCTV, Maling Motor Bersweater Hijau di Tangerang Ditangkap
Polres Tangerang menangkap maling motor karena teridentifikasi lagi sweater hijau. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam kamera CCTV usai menggasak sepeda motor milik Aldebana Ramadita. Karyawan swasta ini harus kehilangan sepeda motor kesayanganya.

Peristiwa itu terjadi saat korban memarkir motornya di sebuah Kafe di Jalan H.Mencong, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.Pelaku dikenali petugas lantaran selalu menggunakan sepatu, topi dan sweater yang sama.

Tak ayal, pelaku berinisial D (27) warga Rumpin, Kabupaten Bogor itu diringkus personel Reskrim Polsek Ciledug di pimpin Kanit AKP Setyio. Baca juga: Tertangkap Basah, Maling Motor Diamuk dan Ditelanjangi

”Pelaku ini beraksi berboncengan, berdasarkan laporan korban dan hasil CCTV di lokasi petugas melihat pelaku menggunakan jaket, sepatu hitam putih, dan topi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Minggu (11/12/2022).

Selanjutnya, usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapat petunjuk mempelajari CCTV yang ada didapatlah ciri-ciri pelaku ini. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Ciledug.



Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti kunci leter T, sweater, sepatu dan topi yang sama. Namun, motor hasil curian korban Aldebana Ramadita telah dijual kepada seorang penadah berinisial T (DPO) di Bogor.

”Motor korban dijual seharga Rp4 juta, dibagi dua dengan temannya M saat ini dalam pengejaran (DPO), pelaku D sebagai pemetik mengaku uangnya sudah habis untuk makan sehari-hari. Kasus ini masih kita dalami,” terangnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)