Transjakarta Bagikan 3.602 Kartu Akses Gratis kepada Anggota Kodam Jaya

Sabtu, 10 Desember 2022 - 03:40 WIB
loading...
Transjakarta Bagikan 3.602 Kartu Akses Gratis kepada Anggota Kodam Jaya
Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya menyerahkan secara simbolis kartu akses bagi anggota TNI kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Transjakarta membagikan 3.602 kartu akses gratis kepada anggota TNI Kodam Jaya . Ke depan ditargetkan 16.000 kartu dapat dibagikan kepada anggota TNI pada Februari 2023.

"Pemberian kartu pelayanan ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Kodam Jaya yang jatuh pada 24 Desember 2022," ujar Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya, dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Sabtu (10/12/2022).



Menurut Yana, pemberian kartu ini dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 133 Tahun 2018 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

Dalam pergub disebutkan terdapat 15 kelompok yang dilayani Transjakarta dan Bank DKI untuk mendapatkan kartu layanan gratis, salah satunya anggota TNI.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menekan biaya transportasi dengan melakukan berbagai perbaikan layanan. Termasuk integrasi Mikro Trans, Transjakarta, LRT, MRT, dan lain-lain.



"Pembagian Kartu Pelayanan Transjakarta gratis hari ini merupakan awal dan nanti akan dituntaskan sampai target 16.000 kartu. Kami berharap, seluruh jajaran Kodam Jaya dalam bermobilitas menggunakan layanan Transjakarta," tukassnya.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI, Untung Budiharto mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran Pemprov DKI dan PT Transjakarta yang telah memperhatikan anggotanya. Pemberian Kartu Pelayanan Transjakarta ini dianggap sebagai kado ulang tahun Kodam Jaya.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI yang telah menggelontorkan subsidi kepada kita semua," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)