Polisi Simpulkan Sekeluarga Tewas di Kalideres: Kondisi Jasad Tak Wajar

Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:23 WIB
loading...
Polisi Simpulkan Sekeluarga Tewas di Kalideres: Kondisi Jasad Tak Wajar
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menegaskan bahwa kasus tewasnya empat orang dalam satu keluarga di Kalideres merupakan kematian yang wajar. Meski kematian yang wajar, namun kondisi para jenazah tidak wajar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, kesimpulan dari hasil penyelidikan berbasis scientific crime investigation disimpulkan bahwa keempat jenazah tersebut dalam kondisi wajar.

”Kematian wajar namun dalam kondisi tidak wajar,” kata Hengki, Jumat (9/12/2022).

Hengki mengimbau kepada masyarakat untuk lebih perduli terhadap lingkungan sekitar. Jika menemukan adanya peristiwa tersebut jangan hanya diam dan diharapkan melaporkan kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, Dokter Forensik yang juga Kepala Instalasi Forensik RSCM Ade Firmansyah Sugiharto menyimpulkan urutan yang meninggal dari empat orang tersebut di antaranya Rudiyanto, Renny Margaretha, Budiyanto, dan Dian.

”Rudiyanto meninggal pendarahan saluran cerna, Renny Margaretha karena kelainan payudara, Budiyanto serangan jantung, dan Dian karena gangguan pernafasan,” kata Ade dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11). Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali warga terganggu dengan bau tak sedap.

Keempat jasad itu yakni Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang.Kemudian, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur.

Di kamar yang sama juga ditemukan jasad anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40), tetapi letaknya di lantai.Terakhir, yakni ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)