Polisi Ungkap Urutan Kematian Misterius Satu Keluarga di Kalideres

Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:07 WIB
loading...
Polisi Ungkap Urutan Kematian Misterius Satu Keluarga di Kalideres
Polda Metro Jaya mengungkapkan hasil forensik mayat satu keluarga tewas misterius di Kalideres. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Penyelidikan kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat telah selesai digelar. Hasil forensik menjelaskan urutan dan penyebab kematian yang terjadi satu keluarga di Kalideres.

Kepala Instalasi Forensik RSCM Ade Firmansyah Sugiharto mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap keempat jenazah tersebut.

Kesimpulan dari pemeriksaan mendalam urutan yang meninggal dari empat orang tersebut Rudiyanto, Renny Margaretha, Budiyanto, dan Dian. Baca juga: Dua Mayat Satu Keluarga di Kalideres Mengering Jadi Mumi

”Rudiyanto meninggal pendarahan saluran cerna, Renny Margaretha karena kelainan payudara, Budiyanto serangan jantung, dan Dian karena gangguan pernapasan,” kata Ade, Jumat (9/12/2022).

Seperti diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022). Baca juga: Sebelum Tewas Misterius, Keluarga di Kalideres Ritual Baca Mantra dan Bakar Menyan

Jasad satu keluarga yang membusuk ditemukan pertama kali oleh warga yang terganggu dengan bau tak sedap di permukimannya. Keempat jasad itu yakni Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang.

Kemudian, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur. Di kamar yang sama juga ditemukan jasad anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40), tetapi letaknya di lantai.

Terakhir, yakni ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu. Kematian keempatnya menjadi misterius karena tak ada tanda kekerasan pada jasad mereka.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1572 seconds (10.55#12.26)