PDAM Tirta Bhagasasi Kembali Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 06 Desember 2022 - 21:10 WIB
loading...
PDAM Tirta Bhagasasi Kembali Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kembali menyalurkan bantuan korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur melalui skema antarinstansi perusahaan air minum. Foto: Ist
A A A
BEKASI - PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kembali menyalurkan bantuan korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur melalui skema antarinstansi perusahaan air minum.

"Bantuan kemarin kami distribusikan untuk warga Cianjur yang diberikan melalui PDAM Tirta Mukti Cianjur. Semoga bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban serta kesulitan saudara-saudara kita di Cianjur," kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim di Cikarang, Senin (5/12/2022).
Baca juga: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Optimalkan Layanan Sambungan Pelanggan

Bantuan untuk kesekian kalinya bagi warga terdampak gempa Cianjur diserahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada perwakilan direksi PDAM Tirta Mukti Cianjur yang selanjutnya akan mendistribusikan secara langsung kepada korban gempa.

Dia mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian serta empati segenap jajaran direksi hingga karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada korban musibah gempa bumi di Cianjur.

Usep menyebutkan bantuan berasal dari sumbangan para pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang dikumpulkan melalui Tim Badan Penanggulangan Bencana dan Bazis PDAM Tirta Bhagasasi.

Ketua Badan Infaq, Zakat, dan Sodakoh (Bazis) PDAM Tirta Bhagasasi Lilie Subali mengatakan bantuan telah didistribusikan dalam empat tahap penyaluran kepada DPD Perpamsi Jawa Barat melalui PDAM Tirta Mukti Cianjur, posko-posko, serta secara langsung kepada warga korban gempa Cianjur.

Bantuan tersebut meliputi paket sembako, air mineral, mi instan, susu anak, biskuit anak dan dewasa, pembalut anak dan dewasa, paket nasi, telur asin, obat-obatan, pakaian layak pakai, terpal, alas tidur, serta meja sambungan diamater 2-8 meter.

"Total sumbangan dari PDAM Tirta Bhagasasi yang diantar Pak Dirut senilai Rp150 jutaan. Sedangkan dari Bazis yang bersumber dari sumbangan karyawan dan karyawati PDAM senilai Rp50 jutaan," ujar Lilie.

Direktur Umum PDAM Tirta Mukti Cianjur Ahmad Akbar mengapresiasi kepedulian PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak musibah gempa bumi.

"Terima kasih PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi atas kepedulian kepada masyarakat Cianjur. Mudah-mudahan apa yang dikirim sampai kepada yang berhak dan ini rekan Bekasi juga mendoakan agar Cianjur segera pulih," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)