Terobos Palang Pintu Perlintasan, Driver Ojol Tewas Dihantam KRL di Mangga Dua

Senin, 05 Desember 2022 - 17:16 WIB
loading...
Terobos Palang Pintu Perlintasan, Driver Ojol Tewas Dihantam KRL di Mangga Dua
Petugas mengevakuasi jenazah AG (60) driver ojol yang tewas tertabrak KRL Commuter Line di perlintasan kereta api Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang driver ojek online (ojol) berinisial AG (60) tewas tertabrak KRL Commuter Line di perlintasan kereta api Jalan Mangga Dua Raya, perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022). Korban diduga kuat menerobos palang pintu perlintasan saat kereta akan melintas.

Petugas pintu perlintas kereta api Mangga Dua, Sobari mengungkapkan, korban menerobos pintu perlintasan kereta api yang telah tertutup.

"Dia (ojol) kan arahnya dari sana terus lawan arah, pas kereta lewat dia juga jalan terus tidak melihat kereta melintas akhirnya tertabrak," kata Sobari di lokasi.

Sobari mengaku telah memberitahu korban bahwa akan ada kereta melintas. Namun, korban tetap nekat menerobos tanpa melihat kereta melintas.
Kasat Lantas Satuan Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menjelaskan, kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor Honda Fit X bernomor polisi B 6694 TUJ terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

"Sesuai dengan saksi serta CCTV yang ada bahwa pada hari Senin tepatnya kurang lebih pukul 14.00 WIB telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan kereta api," kata Edy di lokasi.

Edy menjelaskan, awalnya korban melaju dengan motornya di Jalan Mangga Dua Raya. Pengemudi ojol itu nekat melawan arus dari barat ke timur dalam kondisi palang pintu kereta sudah tertutup.

Pengemudi ojol langsung meninggal dunia di lokasi setelah ditabrak KRL dari arah Kampung Bandan ke arah Manggarai. Tidak lama kemudian, korban langsung dievakuasi petugas.

"Kami sampaikan juga karena ini wilayah masuk Jakarta Pusat untuk penanganan laka lantas selajutnya kami serahkan ke unit laka Satlantas Polres Jakarta Pusat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)