Minibus Hantam Sejumlah Motor di Kramat Jati, 1 Anggota TNI Tewas

Senin, 05 Desember 2022 - 16:57 WIB
loading...
Minibus Hantam Sejumlah Motor di Kramat Jati, 1 Anggota TNI Tewas
Petugas mengevakuasi jenazah anggota TNI yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (5/12/2022). Dalam peristiwa ini seorang anggota TNI tewas.

Salah satu saksi sekaligus korban kecelakaan, Karyoto (43) menjelaskan, kecelakaan beruntun ini terjadi karena adanya minibus Toyota Avanza kurang konsentrasi. Karyoto pun menjadi korban setelah sepeda motornya ditabrak dari arah belakang oleh minibus tersebut.

"Korban yang tewas itu lagi dibonceng, kemungkinan oleh anaknya. Nah motor mereka berhenti karena ada mobil di depannya. Posisi ada tiga motor termasuk saya," ujar Karyoto kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Karyoto mengungkapkan, korban yang merupakan penumpang sepeda motor itu tewas setelah kendaraannya dihantam mobil Avanza berpelat B 2499 EBQ dalam kecepatan tinggi. Korban meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala.

Sementara itu, Sutimin (33) yang merupakan saksi mata di lokasi kejadian, menjelaskan dua korban lainnya termasuk Karyoto, hanya mengalami luka di bagian kaki dan pinggang.

"Kalau untuk pelaku, sopir mobil Avanza hitam itu tadi kita amankan, terus sudah dibawa sama polisi tadi," ujarnya. Baca: Motor Ibu dan Anak Disenggol Truk di Puncak Bogor, Bocah 8 Tahun Tewas

Menurut Sutimin, mobil Avanza tersebut, selain melaju kencang, sempat juga menghantam pembatas jalan. Kemudian mobil Avanza menabrak dua sepeda motor hingga terseret sekitar lima meter.

"Korban (anggota TNI) langsung terseret ke bawah kolong kendaraan, terus langsung tewas di lokasi karena ada luka berat di kepalanya," terang Sutimin.

Saat ini kasus kecelakaan lalu lintas tersebut diselidiki petugas Unit Laka Satlantas Polres Jakarta Timur.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (11.210#12.26)