Motor Vespa Matik Milik Mahasiswa UMB Raib Digondol Maling

Sabtu, 03 Desember 2022 - 06:28 WIB
loading...
Motor Vespa Matik Milik Mahasiswa UMB Raib Digondol Maling
Dua maling motor terekam kamera CCTV saat beraksi di Jalan Meruya Selatan No.4 RT 09/01, Kembangan, Jakarta Barat.Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Nasib apes dialami seorang mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Mercu Buana bernama Raditya Bilal Adhitama (18). Sepeda motor Vespa matik kesayangannya raib digondol komplotan maling.

Peristiwa kriminal yang dialami korban terjadi di Jalan Meruya Selatan No.4 RT 09/01, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (30/11/2022) pukul 08.30 WIB.

Bilal mengatakan, saat itu motor miliknya tengah terparkir di depan kosnya. Namun, saat hendak keluar keesokan harinya untuk membeli makan, motornya sudah tidak ada di kos.

"Kan gue baru markirin motor tuh malam jam 21.00 WIB. Gue naik ke atas kan. Jam 8 pagi gue liat masih ada itu motor. Nah gue turun (dari kamar kos) sekitar jam 13.00, gue mau beli makan tapi motor gue udah engga ada," kata Bilal kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Usai mengetahui motornya hilang, Bilal lantas meminta pengelola kos untuk melihat CCTV. Benar saja, motornya dicuri oleh dua pelaku berboncengan sepeda motor. Baca: Motor Tukang Servis AC di Kembangan Raib Digondol Maling

Bilal menuturkan, kejadian pencurian di depan kosannya itu baru pertama kali terjadi. Dia juga memastikan motor kesayangannya itu sudah terpasang alat pengaman.

Atas kejadian ini, Bilal mengaku belum membuat laporan kehilangan ke pihak kepolisian. Namun, pihak kepolisian sudah menyarankannya untuk membuat laporan kehilangan.

Sebelumnya, video CCTV pencurian sepeda motor tersebut diviralkan melalui postingan akun Instagram @merekamjakarta pada Kamis (2/12/2022) malam. Dalam video terlihat pelaku berjumlah dua orang datang menggunakan motor.

Pelaku mengincar motor yang terparkir di area depan kos. Salah satu pelaku terlihat memantau suasana, sedangkan pelaku lainnya membobol kunci. Pelaku akhirnya berhasil membawa kabur Vespa matik bernomor pelat B 4992 SMK.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)