MNC Peduli Gerak Cepat Salurkan Donasi Sekolah Regina Pacis untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:25 WIB
loading...
MNC Peduli Gerak Cepat Salurkan Donasi Sekolah Regina Pacis untuk Korban Gempa Cianjur
Head of CSR MNC Group Tengku Havid (kanan) menerima donasi untuk korban gempa Cianjur dari Direktur Sekolah Regina Pacis Jakarta Handy Nagaria, Jumat (2/12/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyampaikan apresiasi kepada Sekolah Regina Pacis Jakarta yang telah mempercayakan penyaluran bantuan donasi kepada korban gempa Cianjur . MNC Peduli segera menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat yang berhak.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, sangat mengapresiasi Sekolah Regina Pacis Jakarta yang telah menanamkan rasa kepedulian tinggi kepada anak-anak sejak dini.

“Kami sangat senang bahwa siswa-siswi di sini mempunyai empati yang tinggi untuk peduli terhadap saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Cianjur,” ujar Tengku Havid kepada wartawan.

Bantuan donasi diserahkan Direktur Sekolah Regina Pacis Jakarta Handy Nagaria yang diterima Tengku Havid, Jumat (2/12/2022). Total donasi yang akan disumbangkan kepada korban gempa Cianjur sebesar Rp36.957.042.

“Kami akan menyalurkan bantuan ini secara cepat dan tepat sasaran. Untuk sekarang ini, bantuan yang dibutuhkan masih bantuan pokok harian pengungsi,” kata Tengku.



Sementara itu, perwakilan Sekolah Regina Pacis Jakarta Doddy Albertus mengatakan, penyaluran donasi melalui MNC Peduli bukan tanpa alasan. MNC Peduli dinilai cepat dan tanggap dalam menyalurkan bantuan di setiap momentum kebencanaan.

"MNC cepat tanggap setiap kegiatan-kegiatan seperti ini. Bantuan bisa disalurkan secara langsung kepada orang yang tepat," tukasnya.

Ia menjelaskan, pihak sekolah menginisiasi mengajak siswa dan orang tua untuk dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat Cianjur. Sejumlah perwakilan siswa SMP dan SMA mengumpulkan donasi dengan berkeliling wilayah sekolah, termasuk ke ruang guru dan yayasan.

Tidak hanya bantuan berupa materi, siswa TK juga berkontribusi dalam memberikan dukungan dan semangat berupa gambar dan tulisan untuk korban gempa Cianjur dan doa bersama.

"Ini bagian dari melatih rasa kasih para siswa terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Doddy.

Ia berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi korban yang diterpa bencana. "Kepada para korban, kami berpesan untuk tetap semangat," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)