Sekolah Regina Pacis Jakarta Gandeng MNC Peduli Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 02 Desember 2022 - 12:59 WIB
loading...
Sekolah Regina Pacis Jakarta Gandeng MNC Peduli Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
Direktur Sekolah Regina Pacis Jakarta Handy Nagaria (kiri) menyerahkan bantuan donasi untuk korban gempa Cianjur yang diterima Head of CSR MNC Group Tengku Havid, Jumat (2/12/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sekolah Regina Pacis Jakarta menyerahkan bantuan kemanusian melalui MNC Peduli untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan donasi diserahkan Direktur Sekolah Regina Pacis Jakarta Handy Nagaria yang diterima Head of CSR MNC Group Tengku Havid, Jumat (2/12/2022).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cianjur yang terkena dampak gempa, Sekolah Regina Pacis Jakarta berinisiatif mengajak para siswa, orang tua, dan guru/pegawai untuk dapat berkontribusi. Sejumlah perwakilan siswa SMP dan SMA kemudian mengumpulkan donasi dengan berkeliling wilayah sekolah, termasuk ruang guru dan yayasan.

Tidak hanya bantuan berupa materi, siswa TK juga berkontribusi dalam memberikan dukungan dan semangat berupa gambar dan tulisan untuk korban gempa Cianjur. Siswa TK, SD, SMP, dan SMA, juga memanjatkan doa bersama untuk keselamatan dan kesehatan para korban gempa Gianjur.



"Ini bagian dari melatih rasa kasih para siswa terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata perwakilan Sekolah Regina Pacis Doddy Albertus kepada wartawan.

Doddy mengatakan, penyaluran donasi melalui MNC Peduli bukan tanpa alasan. MNC Peduli dinilai cepat dan tanggap dalam menyalurkan bantuan di setiap momentum kebencanaan.

"MNC cepat tanggap setiap kegiatan-kegiatan seperti ini. Bantuan bisa disalurkan secara langsung ke orang yang tepat," tukasnya.



Sementara itu, Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan apresiasi kepada Sekolah Regina Pacis Jakarta yang telah menanamkan rasa kepedulian tinggi kepada anak-anak sejak dini. Total dana yang disumbangkan kepada korban gempa Cianjur oleh Sekolah Regina Pacis sebesar Rp36.957.042.

“Kami sangat senang bahwa siswa-siswi di sini mempunyai empati yang tinggi untuk peduli terhadap saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Cianjur,” jelas Tengku.

Tengku memastikan donasi yang diterima MNC Peduli akan segera disalurkan. “Kami akan menyalurkan bantuan ini secara cepat dan tepat sasaran. Untuk sekarang ini, bantuan yang dibutuhkan masih bantuan pokok harian pengungsi,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)