Ringankan Korban Gempa Cianjur, ICM Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:14 WIB
loading...
Ringankan Korban Gempa Cianjur, ICM Salurkan Bantuan Kemanusiaan
Membantu meringankan korban gempa Cianjur, Inner City Management (ICM) menyalurkan bantuan kemanusiaan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Membantu meringankan korban gempa Cianjur , Inner City Management (ICM) menyalurkan bantuan kemanusiaan. Donasi diberikan dari penghuni dan manajemen di seluruh apartemen kelolaan.

Kegiatan bakti sosial bertajuk Peduli Gempa Cianjur sebagai bentuk komitmen ICM dan penghuni terhadap korban gempa.

Manager Mediterania Garden Residences 1 (MGR 1) sekaligus Panitia Bakti Sosial Anggie Febrianti mengatakan ICM telah memberangkatkan rombongan untuk membawa bantuan menuju Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur. Pelepasan disaksikan perwakilan penghuni Apartemen Royal Mediterania Garden (RMG), Apartemen MGR 1, dan Apartemen MGR 2 di Podomoro City, Jakarta Barat, Selasa (29/11/2022) lalu.
Baca juga: ICM Dukung Kegiatan Komunitas Penghuni di Apartemen Kelolaan

“Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur berupa sembako, makanan cepat saji, keperluan anak, selimut, tempat tidur, pakaian layak, peralatan penerangan, terpal, serta tenda. Kami juga berkoordinasi dengan BPBD untuk memberikan beberapa keperluan lainnya sesuai kebutuhan, termasuk uang tunai Rp50 juta,” ujar Anggie, Kamis (1/12/2022).

Bantuan tersebut merupakan hasil partisipasi seluruh pemilik dan penghuni apartemen kelolaan ICM, karyawan ICM, dan berkolaborasi dengan komunitas Double Cabin Indonesia (DCab-ID) Chapter Jakarta.

Dia mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan seluruh pihak terlibat dalam membantu masyarakat terdampak gempa di Cianjur agar dapat segera pulih.

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, bantuan kemanusiaan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara ICM bersama Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS), RT/RW dan seluruh penghuni yang ada di apartemen kelolaan.

Gempa bumi magnitudo 5,6 yang terjadi pada 21 November 2022 lalu dengan pusat gempa berada di 10 Km barat daya Kabupaten Cianjur telah menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di beberapa titik. Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 29 November 2022 jumlah korban meninggal dunia yang terkonfirmasi mencapai 327 orang.

Krisdiarto berdoa agar aktivitas gempa susulan mengalami penurunan dan segera berakhir. Masyarakat juga dapat melewati musibah ini dengan ketabahan, kekuatan, dan mampu menata kembali kehidupan bersama masing-masing keluarganya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)