Belum Genap 2 Bulan, Kinerja Heru Dianggap Memiliki Tren Positif

Senin, 28 November 2022 - 19:20 WIB
loading...
Belum Genap 2 Bulan, Kinerja Heru Dianggap Memiliki Tren Positif
Kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dianggap memiliki trend yang positif. Hal itu ditinjau dari sejumlah pemberitaan di media massa.. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Meski belum genap menjabat dua bulan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta , kinera Heru Budi Hartono dianggap memiliki tren yang positif. Hal itu ditinjau dari sejumlah pemberitaan di media massa .

"Dari sebanyak 629 artikel, distribusi informasi positif disampaikan berbagai media massa online di Indonesia," kata Pakar komunikasi publik GMT Institute Jakarta Agustinus Tamtama Putra, Senin (28/11/2022). Baca juga: Atasi Banjir di Jakarta, Heru Akan Sinergi dengan Kementerian PUPR

Tamtama mengatakan, sekitar 30 hingga 50 artikel yang ditayangkan media online itu merupakan berita yang baik.

"Rata-rata 30 sampai 50 artikel positif ditayangkan. Artinya, setiap hari ini bisa dikatakan bahwa kinerja Pj Gubernur DKI terpantau baik dan positif," sambungnya.



Menurut dia, di antara topik yang berhasil mencuri perhatian publik adalah pemberitaan terkait penanganan banjir. Menurut dia, Heru memerintahkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan instansi terkait lainnya untuk mengeruk saluran air serta memitigasi potensi banjir.

"Trend-nya bagus saat Heru Budi Hartono meminta jajarannya melakukan langkah preventif menjelang terjadinya cuaca ekstrem di Ibu Kota, utamanya antisipasi banjir," katanya.

Menurutnya, sentimen positif dari netizen lantaran Heru Budi Hartono melakukan berbagai gebrakan untuk Jakarta. Baca juga: Jokowi Minta Heru Budi Selesaikan Persoalan Kemacetan dan Banjir di Jakarta

"Narasi positif yang diangkat mengenai kepercayaan publik terhadap program - program akan terus dilakukan oleh Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono dalam mengembangkan Jakarta," katanya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2387 seconds (10.101#12.26)