Jokowi Minta Heru Budi Selesaikan Persoalan Kemacetan dan Banjir di Jakarta

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:21 WIB
loading...
Jokowi Minta Heru Budi Selesaikan Persoalan Kemacetan dan Banjir di Jakarta
Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono ditunjuk menjadi Pj Gubernur DKI.Foto: www.presidenri.go.id
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta dapat menyelesaikan tiga persoalan di Ibu Kota.

Jokowi mengatakan, Heru memiliki rekam jejak, kemampuan dan komunikasi yang sangat baik pada saat menjadi Wali Kota Jakarta Utara dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta.

"Saya tahu betul rekam jejak secara bekerja, kapasitas, dan kemampuan. Saya tahu semuanya komunikasinya sangat baik dengan siapa pun," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Jokowi berharap terpilihnya Heru dapat menyelesaikan berbagai persoalan di DKI Jakarta khususnya kemacetan dan banjir.

"Sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan. Kemarin saya sudah saya sampaikan kepada Pak Heru persoalan utama di DKI Jakarta macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan. Ketiga hal yang berkaitan dengan tata ruang," ujar Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Heru Budi Hartono terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Heru terpilih usai diputuskan pada sidang tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Heru terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Sekda DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)