Ini Alasan Jokowi Tunjuk Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Senin, 10 Oktober 2022 - 11:23 WIB
loading...
Ini Alasan Jokowi Tunjuk Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta
Presiden Joko Widodo.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan alasan menunjuk Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Jokowi menilai Heru memiliki rekam jejak, kemampuan, dan komunikasi yang sangat baik.

Jokowi mengatakan, Heru memiliki rekam jejak, kemampuan dan komunikasi yang sangat baik pada saat menjadi Wali Kota Jakarta Utara dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta.

"Saya sudah kenal Pak Heru lama sekali sejak jadi Wali Kota di DKI. Kemudian waktu memegang badan keuangan saya tahu betul rekam jejak secara bekerja, kapasitas, dan kemampuan. Saya tahu semuanya komunikasinya sangat baik dengan siapa pun," kata Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Jokowi berharap terpilihnya Heru dapat menyelesaikan berbagai persoalan di DKI Jakarta khususnya kemacetan dan banjir. Baca: Begini Respons Heru Budi Usai Terpilih Jadi Pj Gubernur Pengganti Anies

"Sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan. Kemarin saya sudah saya sampaikan kepada Pak Heru persoalan utama di DKI Jakarta macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan. Ketiga hal yang berkaitan dengan tata ruang," ujar Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Heru terpilih usai diputuskan pada sidang tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Heru terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Sekda DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Menanggapi itu, Heru tak berkomentar banyak saat ditanyai perasaannya usai terpilih. "Tunggu pengesahan atau pelantikan ya baru bisa komentar," kata Heru saat dihubungi, Sabtu (8/10/2022).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)